www.warnariau.com
Jokowi Nyoblos di Belakang Istana, Prabowo di Bojong Koneng
Rabu, 17/04/2019 - 06:43:40 WIB



JAKARTA, WARNARIAU.COM -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan istrinya, Iriana, akan menggunakan hak pilihnya di TPS 008, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, pada Rabu (17/4). Capres nomor urut 01 dalam Pilpres 2019 itu bersama istrinya terdaftar di TPS 008 untuk wilayah RW 02 Kelurahan Gambir.

Lokasi TPS tempat Jokowi dan Iriana 'nyoblos' tersebut berada di Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jalan Veteran, Jakarta Pusat.

Lokasi gedung ini berada di belakang Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. TPS 008 dibangun dari tenda berukuran sekitar 15x5 meter, yang didirikan di halaman Gedung LAN. Tenda tersebut ditutup dengan kain yang berwarna merah putih.

Ketua KPPS TPS 008 Hamdy Basjar menyatakan pihaknya mendekorasi tempat tersebut dengan nuansa khas Betawi. Selain itu, sambungnya, para petugas KPPS akan memakai pakaian khas Betawi.

"Para petugas laki-laki nanti pakai batik dengan motif ondel-ondel, kemudian yang perempuan pakai kebaya encim," kata Hamdy kepada CNNIndonesia.com, Selasa (16/4).

Hamdy mengatakan total pemilih yang terdaftar di TPS 008 adalah sebanyak 198 orang, termasuk Jokowi dan Iriana.

Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin rencananya menggunakan hak pilih di TPS 051 yang berlokasi di Jalan Deli Lorong 27, Kelurahan Koja. Lokasi TPS 051 itu terletak persis di samping rumah pribadi Ma'ruf di Koja, Jakarta Utara.

Sementara itu rival politik mereka, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan mencoblos di TPS 041, Kp. Curug 02/09, Desa Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Cawapres 02 Sandiaga Uno terdaftar di TPS 02 yang berlokasi di Jalan Sriwijaya II, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan wartawan, lokasi TPS tempat Sandiaga mencoblos itu hanya berjarak sekitar 50 meter dengan rumah pribadi calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang berada di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Tempat Tokoh-tokoh Lain Mencoblos

Selain para kontestan Pilpres 2019, para tokoh nasional lain pun menggunakan hak pilihnya hari ini. Misal, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) yang akan mencoblos di TPS 002 Brawijaya, Jakarta. Lokasi TPS itu berada di depan Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Presiden kelima RI sekaligus ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, seperti biasa akan memberikan suara di TPS dekat rumahnya di Kebagusan, Jakarta Selatan. Biasanya Megawati juga akan didampingi tiga anaknya yakni Mohammad Rizki Pratama, Prananda Prabowo, dan Puan Maharani.

Presiden keenam RI yang juga Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yoedhoyono (SBY) dan istrinya Ani Yudhoyono telah memberikan suara di rumah sakit di Singapura. Namun, putra sulung mereka, Agus Harimurti Yoedhoyono, diketahui akan mencoblos di TPS 013, Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Komandan Kogasma Demokrat tersebut dijadwalkan menggunakan hak pilihnya di sana bersama sang istri, Annisa Pohan.

Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto diketahui akan memberikan suara di TPS yang terletak di Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sedangkan, Ketua Umum PKS Mohamad Sohibul Iman TPS 235 Kelurahan Tugu, Cimanggis, Depok.(CNN Indonesia)



 
Berita Lainnya :
  • Jokowi Nyoblos di Belakang Istana, Prabowo di Bojong Koneng
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    2 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    3 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    4 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    5 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    6 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    7 Sekdes Desa Buluhcina Jarang Masuk Kantor, Ini Tanggapan Kades
    8 Ritual Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
    Polda Riau Bekuk 4 Polisi Pengedar Narkoba
    9 Dua Pelaku Pemerkosa dan Pemenggal Kepala di Siak Ditangkap
    10 Jadi Pengemis & Ditangkap Dinsos Jakarta, Marshanda Tidak Malu Mengakui Orang Ini Ayahnya
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved