www.warnariau.com
FPI Edarkan Maklumat Jaga Pemilu dari Kecurangan
Rabu, 17/04/2019 - 07:07:45 WIB



JAKARTA, WARNARIAU.COM -- Front Pembela Islam (FPI) mengeluarkan sebuah maklumat untuk mengantisipasi jalannya hari pencoblosan, Rabu (17/4). Selain menjaga dari kemungkinan terburuk, maklumat tersebut juga ditujukan untuk mengamankan suara pemilih ke salah satu calon presiden.

Dalam surat maklumat itu, FPI menyebut kondisi politik saat ini tak menentu. Ormas Islam itu juga menuliskan bahwa maklumat itu bermaksud untuk menjaga keselamatan agama dan keutuhan bangsa. Surat tersebut diketahui ditandantangani langsung oleh Imam Besar FPI, Rizieq Shihab.

"Menyiapkan kondisi Siaga I untuk menghadapi segala kemungkinan terburuk. Termasuk di dalamnya adalah membaca segala Hizbun Nashr dan berdoa memohon kepada Allah SWT agar memberikan pertolongan kepada umat Islam, bangsa, dan negara," demikian poin pertama maklumat itu tertulis, Selasa (16/4).

Selain poin di atas, masih ada empat poin lainnya yang ditujukan kepada anggota FPI, Laskar Pembela Islam (LPI), dan sayap organisasi mereka yang lain. Salah satu poin utama dalam maklumat itu adalah mengawal suara untuk jagoan mereka di Pilpres 2019.

"Mengamankan suara pemilih untuk pemenangan capres hasil Ijtima Ulama, termasuk bila diperlukan dengan menjadi saksi di tiap TPS dan PPK."

Merujuk pada Ijtimak Ulama II yang digelar oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI pada 16 September 2018, Prabowo mendapat dukungan penuh dari pemuka agama yang tergabung dalam gerakan tersebut. Capres nomor urut 02 itu pun menyetujui 17 poin kesepakatan yang tertuang dalam pakta integritas.

Meski tidak ikut secara fisik dalam ijtima tersebut, Imam Besar FPI Rizieq Shihab turut memberikan dukungannya kepada Prabowo.

Terlepas dari itu, maklumat ini juga menyertakan poin-poin imbauan lain kepada anggota mereka seperti menjaga dan mengawal kotak suara hingga ke PPK agar tidak terjadi manipulasi mau pun kecurangan yang bersifat terstruktur, sistematis, dan masif; menjaga dan mengawal keselamatan ulama dan para pemilih yang menjalankan hak politiknya; dan melawan segala bentuk kecurangan dalam Pilpres dan Pileg 2019.(CNN Indonesia)



 
Berita Lainnya :
  • FPI Edarkan Maklumat Jaga Pemilu dari Kecurangan
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    2 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    3 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    4 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    5 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    6 Sekdes Desa Buluhcina Jarang Masuk Kantor, Ini Tanggapan Kades
    7 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    8 Ritual Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
    Polda Riau Bekuk 4 Polisi Pengedar Narkoba
    9 Dua Pelaku Pemerkosa dan Pemenggal Kepala di Siak Ditangkap
    10 Jadi Pengemis & Ditangkap Dinsos Jakarta, Marshanda Tidak Malu Mengakui Orang Ini Ayahnya
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved