www.warnariau.com
Pemkab Rokan Hilir Prioritaskan Sektor Kesehatan Masyarakat
Senin, 13/05/2019 - 04:42:04 WIB



Sektor kesehatan di dalam perencanaan daerah pada 2019, ditetapkan sebagai salah satu prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau.

Kemudian akan diikuti dengan penetapan program prioritasnya guna mendorong peningkatan pelayanan kesehatan.

* Bupati Suyatno Jenguk Warga Yang Terkena Kanker *


Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMp bersama mahasiswa Rohil di Pekanbaru menjenguk pasien Jamri Ricardo (30) warga Kecamatan Rantau Kopar yang menderita kanker mulut di RS Arifin Achmad, Pekanbaru.

"Saya mendengar adanya informasi bahwa ada masyarakat Rohil yang dirawat di RS Arifin Achmad Pekanbaru, makanya saya bersama adik-adik mahasiswa langsung datang menjenguk. Melihat kondisinya yang sedang terbaring saya merasa prihatin, saya berdoa agar saudara kita itu bisa cepat sembuh dan bisa beraktifitas lagi," ucap Suyatno.

Saat kunjungan, Suyatno langsung menelpon pihak RSUD Arifin Achmad meminta untuk melakukan penanganan ekstra dan maksimal kepada Jamri.

"Inikan warga kita, makanya kita akan lakukan hal yang semaksimal mungkin dalam penyembuhan pasien ini. Semoga keluarga tetap bersabar dan terus berdoa," ujar Suyatno.

Sementara itu, orang tua Zamri Ricardo berharap, anaknya secepatnya dioperasi untuk mengangkat tumor tersebut.


"Terima kasih Pak Bupati sudah melihat anak kami. Kami berharap dengan kedatangan bapak mudah-mudahan Jamri secepatnya di operasi," kata Musa.

Musa mengatakan kalau anaknya itu sudah satu bulan di sini belum ditindak medis, kita berharap bisa segera dioperasi. Belum dilakukan penindakan medis dikarena kondisi anaknya belum stabil.

"Alasan rumah sakit kondisi anak saya belum stabil, Makanya belum bisa dioperasi," ucapnya

* Resmikan Gedung Pukesmas Bagansiapiapi *


Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMp meresmikan gedung baru pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Bagansiapiapi, di Kepenghuluan Bagan Jawa Kecamatan Bangko.

“Kita berharap dengan diresmikannya puskesmas Bagansiapiapi untuk dapat meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan,” katanya.

Dijelaskan, Munculnya bangunan seperti ini di Bagansiapiapi, karena pemerintah pusat sesuai komitmennya dalam rangka pelayanan dibidang kesehatan bagi Daerah – daerah yang berbatasan dengan negara tetangga.

Adapun Pembangunan puskesmas Bagansiapiapi dengan biaya Rp. 5.403.792.000 yang bersumber dari dana Alokasi khusus (DAK) Anggaran pendapatan Belanja Negara (APBN) 2018.

“Makanya perjuangan ini tidak hanya saya, juga Dinas Kesehatan Rohil, Dinas Kesehatan provinsi Riau dan semualah. juga dukungan Kejari Rohil sehingga pembangunan puskesmas ini berjalan baik dan tepat waktu, dengan waktu yang singkat pekerjaan ini sudah selesai, hanya waktu 5 bulan selesai, ” ujar suyatno.

Saat ini, tambahnya, Ruangan puskesmas masih banyak lagi sarana dan prasarana yang harus di benahi, seperti meubiler, peralatan yang lainya, dan itu sudah kita anggarkan ditahun 2019.

Bupati Rohil H. Suyatno menyampaikan apresiasi untuk pemerintah pusat, provinsi Riau, juga pembantu yang terkait dengan puskesmas Bagansiapiapi.

“Mudah-mudahan dengan diresmikan puskesmas Bagansiapiapi pelayanan dibidang kesehatan harus meningkat, “harap Bupati Rohil H. Suyatno.

* RSUD Bagansiapiapi Terima Penghargaan Akreditasi Bintang Tiga *

Bupati Rokan Hilir H Suyatno menerima penghargaan akreditasi bintang tiga untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pratomo Bagansiapiapi. Kegiatan ini diadakan di komisi akreditasi rumah sakit Jakarta yang diserahkan oleh ketuanya DR.dr.Sutoto kepada Suyatno, Jakarta.

Akreditasi ini didapat berkat kerja keras dan bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir di bidang kesehatan bersama perangkat medis di Rumah Sakit tersebut serta lapisan masyarakat kabupaten Rokan Hilir.


RSUD dr Pratomo selama ini belum pernah mendapat akreditasi apapun, dan pada 2019 bisa langsung berprediket bintang tiga tanpa harus melalui bintang satu maupun dua.
Apresiasi disampaikan Bupati Rokan Hilir H. Suyatno kepada seluruh lapisan atas diraihnya status ini.

"Kita tetap konsisten dalam upaya peningkatan kesehatan maupun pendidikan, ini semua berkat kerja keras kita bersama. Mudahan kedepan bisa kita tingkatkan lagi menjadi Bintang lima, dan terimakasih saya buat semua yang telah bekerja keras selama ini " pungkasnya.

Bupati Rokan Hilir H. Suyatno pada kesempatan itu juga didampingi oleh Kepala Bappeda Rokan Hilir HM Job Kurniawan serta Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Dr Pratomo Bagansiapiapi dr Tribuana Tungga Dewi. (adv)



 
Berita Lainnya :
  • Pemkab Rokan Hilir Prioritaskan Sektor Kesehatan Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    2 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    3 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    4 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    5 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    6 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    7 Sekdes Desa Buluhcina Jarang Masuk Kantor, Ini Tanggapan Kades
    8 Ritual Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
    Polda Riau Bekuk 4 Polisi Pengedar Narkoba
    9 Dua Pelaku Pemerkosa dan Pemenggal Kepala di Siak Ditangkap
    10 Jadi Pengemis & Ditangkap Dinsos Jakarta, Marshanda Tidak Malu Mengakui Orang Ini Ayahnya
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved