www.warnariau.com
Prokes Diperketat, KPU Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pilkada Rohul
Rabu, 16/12/2020 - 15:00:02 WIB



PASIR PANGARAIAN, WARNARIAU.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau, Riau, gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten.

Rapat Pleno dipusatkan di Hotel Sapadia Pasi Pangaraian, Rabu (16/22/2020) mulai sekitar pukul 10.00 WIB, dipimpin Ketua KPU Rohul Elfendri didampingi para Komisioner KPU Rohul Fitriati IS, Azhar Hasibuan, Cepi Abdul Husein dan Asri Siregar.

Hadir dalam rapat pleno tersebut, Ketua Bawaslu Rohul Fajrul Islami Damsir berserta jajaran, Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat juga PPK dari 16 kecamatan.

Di rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kabupaten, paslon nomor urut 1 Hamulian-Syahril Topan mengutus dua saksi masing-masing Sarkawi dan Sayuti Nur Daulay. Saksi paslon nomor urut 2 Sukiman- Indra Gunawam diwakili Abdul Halim dan Fajri Umar, sedangkan saksi paslon nomor urut 3 diwakili Jenewar Effendi dan Edi Syarifudin.

Ketua KPU Rohul Elfendri menegaskan, di rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilkada 2020 tingkat Kabupaten Rohul, dengan memperketat pemberlakukan ptokoler kesehatan (Prokes) bagi seluruh tamu dan undangan.

Bahkan setiap peserta rapat pleno, juga diwajibkan mencuci tangan sebelum masuk ke ruang pleno serta diwajibkan mengenakan masker juga menjaga jarak duduk selama prosesi penghitungan suara berlangsung.

"Prokes selama pleno kita terapkan, menjaga Phisical Distancing, sehingga kita buat rapat pleno dalam 4 sesi. Setiap sesinya pleno untuk 4 kecamatan" kata Elfendri, Rabu (16/12/2020).

Mengenai adanya catatan kejadian khusus atau keberatan saksi terjadi di tingkat kecamatan, Elfendri menyatakan keberatan tersebut nantinya dibacakan kembali di pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten dan akan diselesaikan.

"Kami berharap, pada hari ini pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten tuntas seluruhnya, sehingga kita bisa segera tetapkan Paslon peraih suara terbanyak," ungkap Elfendri.

Rapat pleno rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Rohul hingga tengah hari, masih berlangsung dan sudah menyelesaikan pleno 8 kecamatan masing Ujung Batu, Rokan IV Koto, Rambah, Tambusai, Kepenuhan, Kunto Darussalam,  Bangun Purba dan Rambah Hilir.

"Kita targetkan rekapitulai tuntas hari ini," ucap Elfendri.(halloriau)



 
Berita Lainnya :
  • Prokes Diperketat, KPU Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pilkada Rohul
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved