www.warnariau.com
Kaser Golkar Papua Sebut Skandal Ketua Umum Merusak Citra Baik dari Partai Golkar
Jumat, 24/12/2021 - 15:11:25 WIB
Ist


JAKARTA --- Secara Etimologi dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) menjelaskan bahwa kata Implikasi adalah Keterlibatan atau keadaan yang terlibat. Sedangkan kata skandal adalah perbuatan yang memalukan atau perbuatan yang menurunkan martabat.

"Kedua Kata ini menjelaskan kepada kita bahwa Keterlibatan dari perbuatan yang memalukan ini merusak citra baik dari Partai Golkar. Karena itu saya sengaja mengangkat topik atau judul tulisan diatas supaya kita semua atau para kader partai golkar dapat mencermati dampak buruk yang akan ditimpah  pada partai golkar," kata Kader Golkar Papua, Paskalis Kossay dalam keterangannya, Jumat (24/12/2021).

Kopssay mencermati, dinamika politik dari skandal ini, dia sendiri cukup prihatin terhadap nasib partai golkar kedepan. Partai Golkar akan menjadi bulan-bulanan seperti tidak berada pada fondasi yang kuat karena bangunannya sedang diterpa oleh badai angin ribut.

Kopssay menegaskan, keprihatinan ini muncul dari pertanggungan jawab moralnya sebagai seorang kader sejati Golkar bukan kader karbitan. "Saya Kader resmi hasil Penlat Partai Golkar Angkatan terakhir 1992 di Provinsi Papua. Melihat Skandal Ketua Umum ini , sebagai kader partai , terus terang saya mengatakan bahwa implikasi politiknya sangat buruk bagi partai golkar," jelasnya.

"Kita mau upaya apa lagi karena semua perjalanan skandal ini sudah menjadi konsumsi publik. Biarpun dicaunter dengan berbagai dalih apapun, kasus seprrti ini tidak pernah luput dari pembusukan opini miring. Dan faktanya hal itu yang sedang terjadi saat ini," ulasnya.

Dia mengakui, kemunculan skandal ini banyak yang menilai karena didorong oleh kepentingan politik partai politik lain. Tetapi jata dia, ini juga harus mengakui bahwa fakta skandal itu memang nyata adanya.

"Lebih terhormat kita semua mengakui jujur kasus ini dan segera dicari solusi yang komprehensif dan strategis tentu sesuai dengan mekanisme partai," tegasnya.

Untuk menghindari agar tidak dijadikan skandal ini sebagai isue politik untuk memperburuk citra partai golkar. Oleh sebab itu ia mendesak dua hal.

Pertama meminta Ketua Umum, Airlangga Hartarto  secara gentlemen melakukan klarifikasi terbuka terhadap skandal ini dan meletakan Jabatan sebagai Ketua Umum. Partai Golkar kemudian konsentrasi penuh menyelesaikan kasus.

"Kedua, para tokoh senior yang duduk dalam Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Dewan Pakar dan Dewan Etik segera mengambil langkah-langkah  penyelamatan partai melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub)," katanya.

 Ia mengingatkan, waktu pertarungan 2024 sudah semakin dekat. Jika tidak segera diambil langkah-langkah penyelamatan partai, maka eksistensi dan integritas partai Golkar akan terus diterpa oleh isue skandal ketua umum ini sehingga partai ini akan kehilangan trust dan semakin dijauhi publik.

"Oleh sebab itu maka saya menilai , MUNASLUB adalah Solusi strategis dan Konstitusional untuk segera menyelamatkan Partai dari ancaman degradasi psikologi politik publik terhadap partai Golkar," pungkasnya. ***



 
Berita Lainnya :
  • Kaser Golkar Papua Sebut Skandal Ketua Umum Merusak Citra Baik dari Partai Golkar
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    8 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved