www.warnariau.com
Langkah Gubri Jemput Bola ke Pusat, Di Apresiasi Oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Riau
Kamis, 06/08/2020 - 22:33:10 WIB



PEKANABRU,WARNARIAU.COM - DPRD Riau mengapresiasi langkah Gubernur Syamsuar untuk menggesa pembangunan insfrastruktur dan  peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), hal ini dibuktikan dengan telah berlangsungnya pertemuan antara Gubernur Riau dengan para anggota DPR RI Komisi V di Senayan beberapa waktu yang lalu. Kegiatan itu dimanfaatkan Gubri untuk menyampaikan berbagai usulan program strategis nasional di Riau ke anggota DPR RI.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Riau, Karmila Sari mengatakan, selain menggesa pembangunan insfrastruktur, pemerintah juga tengah menginventarisir seluruh perkebunan yang ada di Riau agar dapat dikelola oleh BUMD. 

"DPRD sebagai bagian dari penyelenggara pemerintah daerah tentu kita mensuport program yang telah dibuat oleh Gubernur yang mana memaksimalkan BUMD milik pemerintah yang sdh ada untuk pengelolaannya.Yang penting pemilihan manajemen BUMD tetap melalui fit & proper test yg profesional. Sektor sawit sbg salah satu potensi yang dilihat oleh Pak Gubernur dalam menambah PAD Riau dan memang potensi sawit masih terus mjd primadona".

Untuk pencapaian pendapatan daerah, lanjut Karmila, masih diperlukan kreatifitas terpadu OPD dengan tujuan percepatan optimalisasi potensi dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah secara signifikan. 

"penempatan UPT yang ada di daerah, kita berharap diprioritaskan putra derah untuk memimpinnya, selain mereka tau kondisi georafis di daerah tersebut, putra daerah juga akan siap mengatasi masalah yang muncul jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, karena mereka tau bagaimana kebudayaan di tempat mereka tinggal, karna bagaimanapun juga orang tempatan yang mengerti situasi daerahnya dan tanggungjawab yg lebih baik".

Meningkatkan kinerja secara berkesinambungan dari OPD yang berkontribusi terhadap pembentukan penerimaan daerah, tetap harus ditingkatkan dalam pencapaian target pendapatan daerah Provinsi Riau di masa mendatang.

"Pencapaian itu diminta menjadi motivasi untuk terus meningkatkan sumber-sumber pendapatan daerah. Dengan begitu, kedepan kemampuan untuk terus meningkatkan sumber dan jumlah pendapatan daerah dapat terus diupayakan. Kita sangat apresiasi rencana Pak Gubernur memaksimalkan potensi perkebunan sawit ini." tuturnya. (warnariau)



 
Berita Lainnya :
  • Langkah Gubri Jemput Bola ke Pusat, Di Apresiasi Oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved