www.warnariau.com
Soal CSR Sapi PTPN V, Asri Auzar: PTPN Langsung yang Antar ke Demokrat, Jangan Cari Polemik Lah!
Jumat, 07/08/2020 - 21:55:38 WIB



PEKANBARU,WARNARIAU.COM - Terkait polemik sapi qurban yang diberikan oleh PTPN V kepada DPRD Riau atau Partai Demokrat Riau terjawab sudah. Sebanyak 2 ekor sapi tersebut ternyata diantar langsung oleh pihak PTPN V ke DPD Partai Demokrat Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru.

Sebanyak 2 ekor sapi program corporate social responsibility (CSR) dari perusahaan untuk disalurkan ke masyarakat itu pengakuan Ketua DPD Partai Demokrat Riau Asri Auzar memang untuk Partai Demokrat dan bukan untuk DPRD Riau.

Menurut Asri, sebelum Idul Adha, antara DPRD Riau dan dirinya selaku Ketua Demokrat Riau sama-sama mengirimkan surat ke PTPN V.

"Saya memang berkirim surat ke PTPN V dan begitu juga DPRD Riau. Tapi saya tidak tahu awalnya ternyata Masjid DPRD Riau juga ada kirim surat ke PTPN V. PTPN langsung yabg antar ke Demokrat. Jangan cari-cari polemik lah," ujar Asri, Jumat (7/8/2020).

Surat yang dikirim itu, jelas Asri, adalah meminta bantuan CSR sapi oleh PTPN V yang disalurkan melalui masing-masing lembaga.

"Tapi kenyataannya, sapi hanya diberikan kepada Partai Demokrat Riau dan bukan untuk DPRD Riau. Jadi DPRD Riau mengira sapi tersebut juga ditujukan untuk lembaga," tegas Asri.

Selanjutnya tanggal 30 Juli 2020, sebanyak 2 ekor sapi itu diserahkan pihak PTPN V dan Asri Auzar meminta Agung Nugroho dan Kelmi Amri menerima 2 ekor sapi itu. Serah terima itu dituang dalam surat Berita Acar penyerahan diatas matrei Rp 6 ribu. 

Dalam berita acara itu dinyatakan pihak pertama adalah PTPN V selaku penyerahan 2 ekor sapi bantuan program CSR PTPN V dan pihak kedua Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau H Agung Nugroho SE selaku penerima. Bahkan dalam Berita Acara serah terima itu jelas PTPN V memberikan bantuan kepada pihak (kedua) ketua Fraksi Demokrat dan tidak ada dibunyikan Agung bertindak mewakili lembaga DPRD.

Terpisah, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Riau H Agung Nugroho SE membenarkan dirinya ada menerima penyerahan sapi dari PTPN V.

"Serah terimanya dilakukan di Kantor DPD Partai Demokrat Riau Jalan Arifin Ahmad, bukan di DPRD bersama anggota fraksi demokrat lain nya yakni Kelmi Amri," terang Agung.

Namun setelah itu, beredar pemberitaan di media sosial yang menyatakan bahwa sapi tersebut diserahkan untuk DPRD Riau oleh PTPN V. Hal itulah yang menjadi penyebab penyerahan sapi tersebut berpolemik, jarena pihak DPRD Riau merasa sapi dari PTPN V merupakan hak lembaga. 

Disisi lainnya, sapi tersebut diterima Agung karena perintah dan tidak tahu menahu tentang apakah sapi itu untuk DPRD Riau atau untuk Partai Demokrat Riau.

"Intinya saya hanya diperintah partai untuk menerima sapi itu, karena perintah partai tentunya saya yakin sapi itu untuk Partai Demokrat, dan juga ada berita acara nya saya sebagai penerima bantuan, bukan mewakili DPRD,"ungkap Agung. (rls)



 
Berita Lainnya :
  • Soal CSR Sapi PTPN V, Asri Auzar: PTPN Langsung yang Antar ke Demokrat, Jangan Cari Polemik Lah!
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved