www.warnariau.com
Demokrat Tunjuk Agung Nugroho Pimpinan DPRD Riau - AHY Pesan Utamakan Masyarakat
Senin, 12/10/2020 - 15:53:47 WIB



PEKANBARU,WARNARIAU.COM - Partai Demokrat (PD) resmi mengeluarkan surat keputusan (SK) pergantian pimpinan DPRD Riau. Dimana sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Riau dari Demokrat Asri Auzar, telah mengundurkan diri dari kursi legislatif. Ia memilih untuk mencoba peruntungan sebagai calon kepala daerah di kampung halaman, yakni Kabupaten Rokan Hilir. Sedangkan penggantinya, PD menunjuk politisi muda asal Kota Pekanbaru Agung Nugroho yang sebelumnya menjabat ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Riau.

Hal itu tertuang kedalam SK yang di tandatangani langsung oleh Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta Sekjen PD Teuku Riefky Harsya tertanggal 10 Oktober 2020. Dilihat Riau Pos Ahad (11/10), SK dengan No.320/SK/DPP.PD/X/2020 itu berisi tentang pergantian unsur pimpinan DPRD Riau dari fraksi Demokrat. Disana juga dimuat pertimbangan DPP Demokrat dalam menerbitkan SK pergantian tersebut.

Diantaranya adalah nota dinas BPOKK DPP Partai Demokrat No.384/ND/BPOKK/X/2020 tanggal 5 Oktober 2020 perihal permohonan pengisian kekosongan unsur pimpinan DPRD Riau dari FPD. Selanjutnya ada juga pertimbangan yang didasari mundurnya Asri Auzar selaku wakil ketua DPRD Riau setelah di tetapkan sebagai calon Bupati Rokan Hilir pada 23 September 2020 lalu. 

Sedangkan bagian SK yang memuat keputusan menyatakan telah mencabut SK DPP PD dengan No.75/SK/DPP.PD/VIII/2019 tanggal 28 Agustus 2019 tentang penetapan Asri Auzar sebagai wakil ketua DPRD Riau. SK tersebut ditegaskan PD sudah tidak berlaku lagi. Serta mengusulkan nama Ketua DPC Demokrat Agung Nugroho sebagai pengganti.

"Mengusulkan pergantian unsur pimpinan (Wakil Ketua) DPRD Riau dari Fraksi Demokrat yang semula dijabat saudara H Asri Auzar SH MSi digantikan oleh H Agung Nugroho SE," bunyi petikan SK tersebut.

Asri Auzar, selaku Ketua DPD I Demokrat Riau saat dikonfirmasi Riau Pos membenarkan penunjukan itu. Kata dia, penunjukan pergantian unsur pimpinan DPRD Riau memang ditentukan oleh DPP PD. Ia menyambut gembira penunjukan Agung Nugroho sebagai pengganti dirinya. Sebab, menurut Asri, Agung sendiri merupakan sosok pemimpin generasi milenial yang pro aktif memperjuangkan setiap aspirasi masyarakat.

"Alhamdulillah, kami ucapkan tahniah untuk adinda kami Agung Nugroho atas jabatan barunya sebagai wakil ketua DPRD Riau. Semoga, semakin terbilang dan gemilang dalam memimpin parlemen Provinsi Riau kedepan. Saya yakin, adinda Agung mampu membuat perubahan di DPRD Riau tentunya ke arah yang lebih positif," tuturnya.

Terpisah, Agung Nugroho saat konfirmasi Riau Pos, Ahad (11/10) juga membenarkan penunjukan atas dirinya. Saat itu ia masih berada di Jakarta untuk mengambil SK dimaksud.

"Masih di Jakarta. Alhamdulillah kami diamanahkan partai menggantikan Bapak Asri Auzar sebagai wakil ketua DPRD Riau. Tentu ini menjadi tanggungjawab  saya agar bisa menunaikan misi partai. Dimana tadi, Ketum kami, Pak AHY berpesan kepada saya untuk tetap berada pada barisan rakyat, utamakan masyarakat. InsyaAllah pesan tersebut akan selalu menjadi acuan saya," singkatnya. 


Source: Riaupos



 
Berita Lainnya :
  • Demokrat Tunjuk Agung Nugroho Pimpinan DPRD Riau - AHY Pesan Utamakan Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    5 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved