www.warnariau.com
Ketua DPD Garda Pemuda Nasdem Kampar, Rusdinur Siap Menangkan Anis Baswedan Di Riau
Selasa, 04/10/2022 - 16:18:15 WIB
(Ket foto: Ketua DPD Garda Pemuda NasDem Kampar Rusdinur SH MH)

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU,WARNARIAU.COM - Arah politik Partai Nasdem yang terkesan curi start dijadikan momen untuk lebih awal mengatur strategi kemenangan pada pertarungan Pilpres 2024 mendatang. Chemistry antara partai pengusung dengan capres jagoannya terlihat semakin klop. Bagaimana tidak, meski belum lama partai dibawah komando Surya Paloh itu mendeklarasikan dukungan kepada Anies Rasyid Baswedan, kini kerja politik mesin partai semakin telihat dan gesit. 

Gelombang dukungan bergulir, diinstruksikan DPP Nasdem dalam kerja kongkret hingga ke daerah. Semangat itu tampak juga mengucur deras ke Provinsi Riau. NasDem Riau pun langsung mengeluarkan instruksi kepada seluruh bakal calon anggota legislatif untuk memasang baliho bergambar Gubernur DKI Jakarta itu.

Tak hanya itu, Nasdem Riau juga menginstruksikan semua bakal calon legislatif gencar mensosialisasikan Anies Baswedan baik melalui media cetak dan media sosial termasuk dengan ikut menyertakan foto Anies Baswedan. 

Ketua DPD Garda Pemuda Nasdem Kabupaten Kampar Rusdinur SH MH menangkap aliran semangat dukungan kepada Anies Rasyid Baswedan. Menurutnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dinilai sangat bijak karena telah mengambil sikap lebih awal dari partai politik lain. Tak perlu lama-lama bagi Nasdem untuk berpikir, sebab sosok Anies Rasyid Baswedan yang berkarakter dipandang sejalan dengan apa yang dicita-citakan partai. 

"Untuk mempertimbangkan siapa capres yg diusung oleh partai Nasdem, tentunya Ketu. kami lebih bijak untuk mengambil sikap lebih awal dari partai politik yg lain  sehingga pilihan tepat telah dijatuhkan kepada Anies Rasyid Baswedan yang dipandang sejalan dengan partai dimana sosok Anies Baswedan sangat berkarakter menjadi Bapak bangsa," kata dia. 

Bahkan keputusan Partai Nasdem atas deklarasi itu disambut baik oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Tentu, pernyataan PKS menandakan sinyal tentang pandangan politik PKS terhadap bakal capres yang diusung. 

"Pernyataan Ketum PKS memberikan sinyalemen yang kuat kemana koalisi ini akan mengarah nantinya," ujar Rusdinur. 

Untuk di Riau, ujar Rusdinur, gelombang dukungan terhadap Anies Baswedan dinilai cukup kuat. Figur Anies yang secara nasional sudah dikenal khalayak ramai, begitupun masyarakat Riau. Apalagi program-programnya saat memimpin Jakarta menjadi isu aktual yang disorot di jagat sosial media. 

"Kekuatan Anies di Riau apalagi Kampar sangat terlihat. Bahkan banyak yang sudah secara terang-terangan menyatakan dukungan kepada Anies. Menurut survey, hasil elektabilitas Anies Baswedan masuk dalam runner up, kita harap ini akan terus meningkat," kata dia. (warnariau)



 
Berita Lainnya :
  • Ketua DPD Garda Pemuda Nasdem Kampar, Rusdinur Siap Menangkan Anis Baswedan Di Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    8 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    9 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    10 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved