www.warnariau.com
6 Alasan Makan Pepaya Bisa Bikin Berat Badan Cepat Turun
Rabu, 17/07/2019 - 09:51:16 WIB



JAKARTA, WARNARIAU.COM - Selain berolahraga, mengonsumsi buah tertentu bisa turunkan berat badan. Salah satunya pepaya yang sudah terkenal dengan khasiatnya memperlancar sistem pencernaan.

Pepaya adalah buah yang memiliki banyak manfaat. Buah lembut dan manis ini memiliki berbagai enzim, vitamin dan mineral. Bukan hanya meningkatkan kekebalan tubuh, makan pepaya juga bisa bertindak sebagai 'detoksifikasi' yang mengeluarkan racun berbahaya dari tubuh.

Pepaya juga dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh, sehingga mampu menjaga kesehatan jantung Anda. Bukan hanya itu, buah berbiji ini ternyata juga dapat membantu menurunkan berat badan Anda.

Dilansir dari Times of India (15/7), inilah karakteristik pepaya yang membuatnya bisa menurunkan berat badan dengan cepat dan efektif saat dikonsumsi. Tentu sangat pas bagi Anda yang sedang menurunkan berat badan.

1. Rendah kalori

Siapa sangka, satu buah pepaya utuh hanya mengandung kurang dari 65 kalori, sehingga cocok untuk dijadikan pilihan camilan yang aman dan sehat. Pepaya juga tinggi serat dan rendah kalori yang sangat diperlukan dalam usaha menurunkan berat badan.

2. Membuat cepat kenyang

Pepaya memiliki banyak serat makanan sehingga membuat Anda kenyang lebih lama. Dengan ngemil pepaya, maka Anda akan terhindar dari konsumsi kalori yang tidak diinginkan dan tidak sehat.

3. Memperbaiki pencernaan

Serat dan nutrisi lain yang ada dalam pepaya ternyata juga dapat membantu menjaga kesehatan usus Anda. Serat dapat membantu melancarkan pencernaan dan meningkatkan pergerakan usus. Karena dengan memiliki usus yang bersih dan sehat, maka akan meningkatkan dan mendorong penurunan berat badan yang efektif.

4. Mencegah berbagai penyakit

Pepaya dikemas dengan healthy papai, yaitu enzim penting yang bisa membantu penyerapan protein sehingga dapat mengurangi asam lambung yang lebih rendah. Selain itu pepaya menjaga sirkulasi darah tubuh, menurunkan kadar kolesterol jahat dan mencegah penyakit kardiovaskular. Jika Anda memiliki jantung dan usus yang sehat, maka usaha menurunkan berat badan akan lebih mudah.

5. Mengurangi peradangan

Karena kehadiran antioksidan, pepaya dikenal mampu melawan radikal bebas yang ada di tubuh Anda. Dengan kandungan ini, maka dapat menenangkan peradangan yang menyebabkan masalah dalam proses penurunan berat badan.

6. Meningkatkan metabolisme

Pepaya memiliki kalsium, serat, protein, potasium, magnesium dan berbagai nutrisi penting yang bersama-sama mampu memperkuat metabolisme tubuh. Pepaya membantu mengurangi stres oksidatif dan juga mendetoks racun berbahaya sehingga tubuh Anda siap menurunkan berat badan lebih cepat.(detik)



 
Berita Lainnya :
  • 6 Alasan Makan Pepaya Bisa Bikin Berat Badan Cepat Turun
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    6 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    7 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    8 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    9 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    10 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved