www.warnariau.com
Berhasil Raih Mendali Penghargaan di Korsel dan Maccau, Asri Auzar Apresiasi Karya Mahasiswa UR
Kamis, 07/11/2019 - 17:18:29 WIB



PEKANBARU,WARNARIAU.COM - Berkunjung ke kantor DPRD Riau tiga mahasiswa Fakultas Ekonomi Manajemen Universitas Riau Firman bersama teman nya, berhasil menyabet penghargaan medali emas dan silver untuk dua hasil karya mereka pada lomba tingkat dunia, yakni di Korsel dan Maccau, Cina.

Diterangkan nya. "Kami memanfaatkan limbah biji karet untuk produk kami menjadi sendal refleksi, juga mengambil bahan sekitar di dapur yang bisa di buat sebagai insektisida untuk hama padi,"sebut Firman Edi, Kamis (07/11/2019) siang di ruangan wakil ketua DPRD Riau Asri Auzar.

Selanjutnya, dua produk ciptakan nya bersama dua temannya itu, pertama karya sendal refleksi di bawa pada  Korea invantion Contest, yakni ajang  lomba  kreatif produk khusus pemanfaatan limbah atau barang yang tidak di pakai lagi, Agustus lalu dan berhasil mendapatkan penghargaan medali silver.

"Kami Aplly dan diterima, produk biji karet bulat-bulat kami jadikan sendal refleksi itu di lomba tingkat dunia mendapatkan penghargaan," ujarnya.

Sementara pada bulan Oktober lalu, untuk produk kedua, menurutnya, kembali mengikuti lomba pemanfaatan inovasi produk tingkat dunia di kota Maccau Cina, dengan membuat  insektisida dari bahan dapur yang tidak terpakai serta daun nabati pepaya dan bawang putih, yang bermanfaat mengusir hama padi lebih murah dan cepat, Juga memperoleh penghargaan medali emas.

"Kami ingin kampanyekan dulu kawan-kawan di  kampus mengkampanyekan sebagai bahan riset , setelah itu kami akan promosikan banyak untuk di jual," paparnya.

Menanggapi prestasi itu, salah seorang pimpinan dewan, wakil ketua DPRD Riau Asri Auzar mengatakan, dirinya sangat bangga dan mengapresiasi yang dilakukan Firman dan kawan-kawan, itu karena sudah mengharumkan nama daerah Riau dan Negara ini di tingkat Internasional.

"Bangga dan  terimah kasih karena  sudah mengharumkan nama kampus Unri, daerah Riau juga nama bangsa ini. Kalau sudah internasional juga membawa nama baik kampus seluruh Indonesia," jelas Asri.

Karya putra daerah seperti itu menurutnya  harus di bantu promosikan karena  dapat penghargaan di luar negri, kami bantu populerkan mudahnya ada investor mau bantu, berkarya terus ya adik-adik ," tuturnya.

Selain itu kita ucapkan terimakasih yang setingi tinginya kepada adek-adek ini karena sudah harumkan nama Riau bahkan nama Indonesia karena mereka Memperoleh Medali penghargaan di Korsel dan Maccau," tutup Asri Auzar. (warnariau)



 
Berita Lainnya :
  • Berhasil Raih Mendali Penghargaan di Korsel dan Maccau, Asri Auzar Apresiasi Karya Mahasiswa UR
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    6 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    7 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    8 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    9 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    10 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved