www.warnariau.com
Kunjungi Sport Science, KONI Riau Lirik UIR
Kerjasama Tingkatkan Prestasi Atlet
Kamis, 08/11/2018 - 11:53:35 WIB



PEKANBARU, WARNARIAU.COM - Sport Science di Gedung E Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Riau (FKIP UIR) mendadak dikunjungi Pengurus KONI Provinsi Riau. Kunjungan itu merupakan rangkaian dari silaturrahmi KONI kepada Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, SH, MCL. Dalam kunjungan yang berlangsung setengah jam pada Rabu sore (7/11) itu, Ketua Bidang III KONI Riau, Drs. Marjohan Yusuf, bersama Pengurus KONI Riau lain masuk ke semua ruangan sport science.
 
Didampingi Dekan FKIP Drs. Alzaber dan Ketua Prodi Pendidikan Panjeskesrek Drs. Daharis, MPd, Marjohan mengamati satu persatu ruangan berikut fasilitas olahraga yang tersedia di dalamnya. Bersama Marjohan ikut serta Wakil Ketua II Zulkifli Indra, SH, Sekretaris Umum KONI Deni Hermanto, Bidang Pembinaan Prestasi Drs. Mustafa Kamal, Ridaswin, Dr. Zainur, dan Ketua Bidang Hukum Maidison Dahlan, SH.
 
Dari Sport Science, KONI menyambangi Rektor UIR Syafrinaldi untuk melakukan pembicaraan terkait pemanfaatan sport science dalam pembinaan dan peningkatkan prestasi atlet Riau. Pertemuan di Gedung Rektorat itu diikuti Wakil Rektor I Syafhendry, Wakil Rektor II Asrol, Wakil Rektor III Rosyadi, Dekan FKIP Alzabar, Kepala BAU&P Zakir Has, Kepala BHE Ardiansyah, Sekretaris BPPA Fahridar Hs, Ketua Prodi Pendidikan Panjeskesrek Daharis, dan Kabag Humas Syafriadi.
 
Sport centre UIR merupakan gedung terbesar yang diresmikan Rektor UIR pada 6 Januari 2018. ‘’Gedung ini memang mantap dan luar biasa. Kami sudah melakukan peninjauan ke semua lantai, cuma belum dilengkapi sarana dan prasarana berolahraga yang memadai,’’ kata Sekum KONI Riau Deni Hermanto membuka perbincangan dengan Rektor.
 
Menurut Deni, gedung yang bagus dan besar itu bila tak diisi dengan fasilitas memadai ia tidak akan berfungsi maksimal. Karena itu perlu ada kerjasama antara KONI dengan UIR. “”Kita ingin ada pembagian dalam pengadaan peralatan pada sport science, apa yang dapat dilakukan KONI dan mana yang menjadi bagian UIR. Mari pembagian tersebut kita tuangkan ke dalam Nota Kesepahaman,’’ ujar Deni Hermanto.
 
KONI Riau melalui KONI Pusat akan memohon bantuan kepada Kemenpora RI untuk pengadaan perakatan. Beberapa kampus di Indonesia, ujar Deni, telah melakukan ini termasuk memperebutkan peralatan olahraga bekas ASEAN Game. KONI Riau juga sedang melakukan pendataan kebutuhan. Nah, ujar Deni, mari momentum ini kita manfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan sport science UIR.
 
Hal senada ditegaskan Marjohan Yusuf. Katanya, ke depan kita perlukan langkah strategis dan hebat untuk memperoleh bantuan peralatan olahraga dari Pusat. KONI menyadari, selama ini pembinaan atlet kurang mendapat sentuhan dari kampus. Termasuk sentuhan tekhnologi. ‘’KONI Riau juga memiliki strategi bahwa pembinaan atlet harus dilakukan melalui sport science supaya mereka juga disentuh oleh iptek. Kami mengajak UIR bekerjasama membina atlet meningkatkan prestasi,’’ kata Marjohan. Prestasi mereka kita cetak by disain.
 
Rektor UIR Syafrinaldi menyambut baik tawaran KONI Riau. Ia berharap, silaturrahmi KONI membuahkan hasil. ‘’Kita action kan saja segera, dan untuk keperluan itu baik KONI maupun UIR silakan membentuk tim yang bertugas menginventarisasi kebutuhan. Lalu membagi kebutuhan tersebut sesuai porsi masing-masing,’’ tegas Syafrinaldi. (rilis)




 
Berita Lainnya :
  • Kerjasama Tingkatkan Prestasi Atlet
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    6 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    7 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    8 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    9 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    10 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved