www.warnariau.com
Paslaku Riau Gelar Touring Silaturahmi Sekaligus Adakan Bakti Sosiaĺ
Senin, 29/03/2021 - 23:43:11 WIB



PADANG,WARNARIAU.COM - Pajero Sport Lancang Kuning (Paslaku) Provinsi Riau mengadakan touring silahturahmi dan bakti sosial ke Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat. Rangkaian kegiatan positif ini mendapat sambutan hangat dari Walikota Sawahlunto Deri Asta beserta jajaran Forkopimda. Karena salah satu tujuannya untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata yang sempat lumpuh akibat pandemi COVID-19.


Ketua Paslaku Riau Muhammad Amin kepada awak media, mengatakan dalam rangkaian kunjungannya ke Sawahlunto. Paslaku Riau mengawalinya dengan aksi amal, membagikan sembako kepada anak yatim.


"Diawali dengan pemberian sembako kepada 20 anak yatim pada Sabtu (27/3) siang. Dalam pertemuan ini, sebagai kenang-kenangan kami saling tukar cendra mata dengan Walikota Bapak Deri Asta dan Kapolres Sawahlunto, Bapak Junaidi Nur. Juga dihadiri Dandim 0310/SS, Letkol Inf Endik Hendra Sandi," sebutnya.


Pada Sabtu (27/3) malam, silahturahmi kembali berlanjut dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sawahlunto. Suasana kekeluargaan pun dirasakan saat pertemuan berlangsung.


Amin menjelaskan, keesokan harinya pada Minggu (28/3). Rombongan klub mobil pajero sport tersebut melakukan perjalanan ke sejumlah objek wisata yang ada di Sawahlunto. Peserta touring dipandu langsung oleh Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur, S.H, S.I.K.


"Kami mengunjungi objek wisata, Gedung Museum Goedang Ransum yang sudah dibangun sejak 1918 sewaktu penjajahan Belanda. Kemudian dilanjutkan ke Bukit Cemara, dan Lubang Tambang Mbah Suro, peninggalan tambang batubara zaman Belanda," ujar Amin.


Dia menyebutkan, masih banyak lagi objek wisata yang menarik dan mengandung nilai sejarah di kota tersebut. Sehingga dia berharap agar para wisatawan dapat melihat keindahan dan eksotisme wisata yang ada di sana.


Dia menambahkan,sektor pariwisata sangat berdampak karena pandemi COVID-19 yang sudah genap setahun lamanya di negeri ini. Terdapat multiplier efek karena anjloknya sektor pariwisata. Diantaranya berimbas pada perekonomian masyarakat.


"Kami bermaksud untuk mengexplore kembali destinasi wisata Indonesia. Ini sebagaj ajang promosi juga agar ekonomi masyarakat bangkit dengan adanya wisatawan datang ke daerah-daerah  yang kami kunjungi. Namun tetap mematuhi protokoler kesehatan," sebut dia.


Selama rangkaian touring ke Kota Sawahlunto, rombongannya tetap santun dan menghormati pengguna jalan lain. Selain itu juga, mereka menerapkan protokoler kesehatan yang semestinya. (warnariau)




 
Berita Lainnya :
  • Paslaku Riau Gelar Touring Silaturahmi Sekaligus Adakan Bakti Sosiaĺ
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved