www.warnariau.com
YLPK dan STIE Bangkinang Gelar Santunan Anak Yatim
Jumat, 07/05/2021 - 11:52:02 WIB
(Ket foto: H. Zulher salami anak yatim satu persatu usai memberikan sedikit bantuan rezeki)

BANGKINANG,WARNARIAU.COM - Malam ke 25 Ramadhan Pimpinan Yayasan lembaga pendidikan kampar ( YLPK ) serta Pimpinan STIE bangkinang melakukan solat tarawih dan witir berjamaah sekaligus menggelar acara penyantunan anak yatim untuk anak-anak yang berada disekitar Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar. 

Ketua STIE Kampar H. Zulher Msi mengatakan, anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga, dirinya juga menekankan bahwa penting untuk memperhatikan dan menyayangi anak yatim.

"Dalam ajaran Islam kita diperintahkan untuk senantiasa memperhatikan nasib anak-anak yatim. Oleh karena itu menyantuni anak yatim menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai umat Islam," katanya.

Lebih lanjut dikatakan mantan Sekda Kabupaten Kampar ini, keberadaan anak yatim bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah saja, akan tetapi tanggung jawab bersama. Anak-anak yatim piatu generasi penerus bangsa harus dibimbing dan diberi perhatian serta kasih sayang yang lebih. 

"Sebab pemberian santunan bagi anak yatim merupakan bentuk kepedulian dan sebagai sarana untuk kita merenungkan kembali apa yang telah kita perbuat untuk anak-anak yatim," ujar Ketua STIE Bangkinang ini. 

Selain pemberian santunan anak yatim dirinya juga memberikan sosialiasi tentang Protokol Kesehatan. Dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat ditengah pandemi saat ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

"Penggunaan masker merupakan cara menghargai orang lain sekaligus melindungi sesama dari penularan Covid-19. Kita harus dorong penggunaan masker. Kita ingin tumbuh kesadaran, jika tak gunakan masker potensi terpapar amat besar. Bila kita gunakan masker kita ikut memutus potensi penularan. Pakai masker sebagai tanda kita menghormati lawan bicara kita. Pandang masker ini sebagai cara melindungi sesama," ungkapnya. (warnariau)



 
Berita Lainnya :
  • YLPK dan STIE Bangkinang Gelar Santunan Anak Yatim
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved