www.warnariau.com
Polda Riau Berangkatkan 200 Masyarakat Mudik Lebaran Gratis
Kamis, 28/04/2022 - 18:03:52 WIB



TERKAIT:
   
 

PEKANBARU,WARNARIAU.COM - Masyarakat mengucapkan trimakasih atas program Mudik Kebangsaan yang ditaja Polda Riau pada moment lebaran tahun ini.

Ada sebanyak 200 orang warga di Pekanbaru mengikuti Mudik Kebangsaan yang diinisiasi oleh Cipayung Plus dan Kapolda Riau.

Ratusan orang yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat itu tampak datang ke Mapolda Riau, Kamis (28/4/2022) membawa barang-barang bawaan, dan ada yang membawa anak untuk mudik ke kampung halaman.

Mereka terlihat semangat dan memancarkan wajah bahagia karena bisa mudik, dan itu gratis difasilitasi oleh Polda Riau termasuk pengawalan.

“Ia senang sekali. Kami bisa mudik gratis, ini sangat membantu kami, kalau bayar sendiri sudah berapa lagi biaya nya. Pokoknya kami mengucapkan trimakasih lah sama Polisi-polisi ini,” kata salah satu peserta yang bernama Rusmanita.

Ratusan pemudik itu dilepas langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal dan mahasiswa dari Cipayung Plus.

Ada 5 bus yang dikawal langsung oleh personel Ditlantas Polda Riau, sampai ke tempat tujuan di wilayah Sumatra Barat (melalui Kampar maupun Taluk Kuantan) dan Padang Sidempuan Sumatra Utara (melalui Rokan Hulu dan Rokan Hilir).

Irjen Iqbal mengatakan, kegiatan ini adalah ide yang sangat mulia. Kebersamaan dan gotong royong ini adalah ide dari adik adik mahasiswa di Cipayung Plus.

“Saya melihat ide yang sangat mulia ini, dan strategis langsung saya katakan mendukung penuh. Alhamdulilah hari ini, kita berangkatkan sekitar 200  menggunakan 5 bus ke Sumbar dan Sumut dengan berbagai jurusan,” ucap Irjen Iqbal.

Irjen Iqbal juga berpesan kepada para pemudik, agar tetap menerapkan protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 masih ada ditengah-tengah masyarakat.

“Mudah-mudahan budaya yang baik ini terus kita lakukan. Karena tujuannya adalah meringankan dan membantu masyarakat. Karena Pandemi belum usai, selain mengucapkan selamat sampai tujuan, sampaikan juga salam saya kepada keluarga di kampung, sampaikan tetap jaga protokol kesehatan,” tutup Irjen Iqbal.

Terpisah, salah satu perwakilan Cipayung Plus Riau mengatakan, sangat bangga dan berterimakasih kepada Kapolda Riau, yang sudah langsung menyerap dan mengeksekusi aspirasi dan ide dari mahasiswa di Riau.

“Cipayung Plus mengucapkan terimakasih banyak atensi dari Bapak Kapolda, terkait ide yang kami sampaikan Mudik Kebangsaan ini. Semangat gotong royonglah yang ingin kita kembalikan bersama-sama,” ucapnya. (Rls)



 
Berita Lainnya :
  • Polda Riau Berangkatkan 200 Masyarakat Mudik Lebaran Gratis
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    8 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved