www.warnariau.com
Jadi Pengemis & Ditangkap Dinsos Jakarta, Marshanda Tidak Malu Mengakui Orang Ini Ayahnya
Senin, 28/03/2016 - 14:36:44 WIB
Irwan Yusuf, seorang pengemis yang disebut sebagai ayahnya Marshanda. (foto internet)


JAKARTA, WARNARIAU.COM - Artis Andriani Marshanda (26) mengaku tak malu meski ayahnya, Irwan Yusuf tertangkap Dinas Sosial DKI Jakarta karena mengemis di Jalan Bangka, Kemang, Jakarta Selatan. Dia masih menerima seluruh kondisi ayahnya tersebut, meski berpakaian kumal.

"Ada orang yang WA 'sabar ya Cha' tapi buat aku sabar buat apa? Karena ini bukan sesuatu yang memalukan buat aku. Di mana pun juga papa tetap papaku, aku sayang sama papa. Aku menerima dia apa adanya, dan orang-orang terdekat aku tahu itu," kata Marshanda usai menemui ayahnya di Panti Sosial Bina Insani II, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (28/3).

Meski kondisi ayahnya sangat miskin dan sakit-sakitan, Marshanda mengaku tetap menghormatinya sebagai orangtua. Dia pun mengeluhkan sikap orang-orang di sekitarnya yang memandang Irwan sebelah mata.

"Jadi misalnya, aku sedang jenguk papa lagi sakit. Ben ikut waktu itu, terus di tempat itu semua orang mandang papa dengan sebelah mata karena dia kucel dan segala macem lah, yang aku lakukan di situ adalah salim mama papa dan aku tetap nunjukin ke siapapun di ruangan itu yang enggak respect mungkin enggak ngehormatin karena materi, atau karena hal-hal yang dilihat dari luar," curhat wanita yang akrab disapa Chaca ini.

Terungkapnya sosok ayah Irwan usai ditangkap petugas Dinsos baginya merupakan kabar bahagia. Apalagi, Irwan tak pernah mendapatkan sorotan publik karena sudah berpisah dari ibu kandung Chacha, Rianti Sofyan 15 tahun silam dan bekerja di sebuah bengkel di kawasan Bangka.

"Jujur aku malah seneng ini terjadi, karena teman-teman media jadi bisa kenalan sama papaku, hehe. Kan selama ini gak pernah," ucap pelantun lagu 'Kisah Sedih di Hari Minggu' ini sembari tersenyum.

Marshanda menambahkan, penangkapan ayahnya tersebut bukan aib baginya. Atas alasan itu pula, dia enggan menutupi kejadian sebenarnya dari publik.

"Aku bisa berbagi bahwa hal-hal kayak gini, mungkin nilai-nilai di masyarakat ada yang mengajarkan bahwa aduh ini kan hal-hal yang aib, bikin malu enggak usah dishare. Menurut aku enggak. Ya kalau kita percaya, Allah punya rencana besar buat kita, buat aku enggak akan ada bagian setitik apapun dalam jernih hidup kita yang kita tutup-tutupin dan anggap itu memalukan. Jadi aku enggak pernah nganggep sebagai hal yang harus ditutupin," tutupnya.




editor  : Ize
source : merdeka.com



 
Berita Lainnya :
  • Jadi Pengemis & Ditangkap Dinsos Jakarta, Marshanda Tidak Malu Mengakui Orang Ini Ayahnya
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    2 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    3 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    4 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    5 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    6 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    7 Sekdes Desa Buluhcina Jarang Masuk Kantor, Ini Tanggapan Kades
    8 Ritual Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
    Polda Riau Bekuk 4 Polisi Pengedar Narkoba
    9 Dua Pelaku Pemerkosa dan Pemenggal Kepala di Siak Ditangkap
    10 Jadi Pengemis & Ditangkap Dinsos Jakarta, Marshanda Tidak Malu Mengakui Orang Ini Ayahnya
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved