Berhubung dengan sempena milad Pijar Melayu yang Ke-2 dan sekaligus memperingati hari pendidikan nasional pada tahun 2018.
www.warnariau.com
Taja Seminar Pendidikan Berkarakter di Universitas Islam Riau, Pijar Melayu di Apresiasi Pempro Riau
Jumat, 11/05/2018 - 23:44:44 WIB



PEKANBARU,WARNARIAU.COM - Berhubung dengan sempena milad Pijar Melayu yang Ke-2 dan sekaligus memperingati hari pendidikan nasional pada tahun 2018.

Pijar Melayu taja seminar pendidikan berkarakter dengan tema, “aktualisasi nilai-nilai masyarakat Melayu dalam mewujudkan pendidikan berkarakter sebagai pilar kebangkitan bangsa". Giat ini secara resmi dibuka oleh Plt. Gubernur Riau yang diwakili oleh kepala dinas Kebudayaan Provinsi Riau R. Yose Rizal Zein Selasa, (11//05/2018) di aula Fakultas Pertanian Universitas Islam Riau. 

Pada kesempatan itu, turut hadir petinggi UIR dalam rangka acara pembukaan seminar pendidikan berkarakter antaralain Dekan Fakultas Pertanian UIR Dr. Ir. UP. Ismail, M. Agr, kepala penjaminan mutu UIR Dr. Ir. Agusnimar,M. Sc, Wakil Dekan III Dr. Faturrahman, SP, M. Sc, pendiri Pijar Melayu Asyinin Pardomuan, ST, perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau  Syarifah Ernaweni, SH, M. Si, Dosen Pertanian UIR Dr. Fahrial, SP, SE, ME, Gubernur mahasiswa FP UIR Nurfaizal, Gubernur mahasiswa FP UIR periode 2015-2016 DTM Angga Darmawan, BEM selingkungan UIR, Ketua GMPKS M. Fahrurozi, ketua PK KNPI Bukit Raya Bhery Tinanto, Osis SMA se-Kota Pekanbaru.

Ketua panitia Dolly Ichsan menyampaikan dalam laporannya bahwa kegiatan ini merupakan perayaan milad Pijar Melayu dan sudah disiapkan dari 3 bulan yang lalu. Pijar Melayu sengaja menajanya dikampus karena untuk mengenalkan Pijar Melayu ke perguruan tinggi.

Direktur Eksekutif Pijar Melayu Rocky Ramadani menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini murni program Pijar Melayu dan ini bersempenaan milad ke-2 sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional pada Tahun 2018. Tujuan Seminar ini adalah untuk mencari solusi terhadap persoalan pendidikan karena sektor ini mudah ditumbalkan oleh kepentingan sektor lain. Oleh karenanya dunia pendidikan harus diletakkan pada tempat terhormat. Selain itu untuk memasukkan nilai nilai kemelayuan dalam kurikulum pendidikan baik itu Sd, SMP, SMA dan perguruan tinggi," sebutnya. 

Dekan Faperta UIR Dr. Ir Ujang Paman Ismail, M. Agr menyampaikan dalam sambutannya bahwa tema kegiatan seminar ini menarik karena tentang nilai nilai masyarakat melayu dan pendidikan berkarakter. Kami mendukung pelaksanaan kegiatan seminar ini karena banyak mamfaat untuk anak didik, karena pendidikan karakter sangat membantu dalam membentuk kepribadian pelajar," cetusnya. 

Plt Gubernur Riau yang diwakili oleh Kadis Kebudayaan Provinsi Riau R. Yose Rizal Zein dalam sambutannya mengatakan. Alhamdulillah masih ada komunitas anak muda yang memikirkan dan bekerja untuk kebudayaan Melayu, apalagi kegiatan tersebut sesuai dengan amanat Visi Riau 2020, dimana antara masyarakat dan pemerintah ingin menjadikan Riau sebagai Pusat Kebudayaan Melayu di bentangan Asia Tenggara pada tahun 2020. Mudah mudahan niat tulus ikhlas ini membuahkan hasil yang maksimal.

Lebih lanjut. Dalam melindungi dan mengembangkan kebudayaan Melayu memang harus bersama sama, tidak bisa dipikirkan dan dikerjakan oleh pemerintah semata, akan tetapi memerlukan kesamaan dalam bergerak dan persepsi seluruh elemen masyarakat," himbaunya. (Warnariau)



 
Berita Lainnya :
  • Taja Seminar Pendidikan Berkarakter di Universitas Islam Riau, Pijar Melayu di Apresiasi Pempro Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    6 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    7 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    8 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    9 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    10 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved