www.warnariau.com
Dua Perampok Spesialis Rokok Dibekuk Polda Riau di Medan
Kamis, 11/04/2019 - 10:20:06 WIB



PEKANBARU, WARNARIAU.COM - Jajaran Polda Riau berhasil mengamankan dua orang dari 10 pelaku perampokan terhadap mobil box pembawa rokok yang tejadi Senin (11/3/2019) lalu di jalan Garuda Sakti, Tampan.

Kanit Jatanras Polda Riau, Kompol Julus Sitanggang, mengatakan bahwa dalam kasus pencurian dengan kekerasan ini ada 10 orang yang diduga terlibat. Kejahatan ini menimpa PT Sampoerna di mana satu box mobil penuh rokok milik perusahaan itu dirampok. Akibatnya, perusahaan merugi hingga Rp 1,5 miliar.

“Saat itu mobil hendak ke Rohul dari Pekanbaru membawa ribuan bungkus rokok. Namun supir mobil dicegat di daeRah sepi di Garuda Sakti setelah sebelumnya dibuntuti,” cakap Julius, Kamis (11/4/2019).

Ia menjelaskan, kejadian ini berlangsung pada pagi hari. Saat itu pelaku yang sudah mengintai memberhentikan mobil truk box dengan cara memarkirkan mobil Toyota Innova di tengah jalan. Saat mobil box terpaksa berhenti, supir pun langsung didatangi para pelaku dan ditodongkan pistol.

“Saat itu tidak terjadi penembakan. Supir hanya dipukul, diikat dan dibuang di sekitar lokasi. Sementara mobil berisi rokok tersebut dilarikan oleh para pelaku,” tambah Julius.

Saat pihak PT Sampoerna membuat laporan, polisi langsung melakukan oleh TKP. Setelah melakukan proses penyelidikan, diketahui bahwa para tersangka kabur ke Medan dengan membawa barang hasil tindak kejahatannya. Mengetahui hal tersebut tim Resmob langsung menuju Medan dan berhasil menangkap dua dari sepuluh pelaku yakni Jd dan Fu.

“Dari keterangan pelaku masih ada rekannya yang berkeliaran. Tindak kejahatan ini juga bukan yang pertama kali. Saat itu rekannya berinisal AM yang mejadi otak pelaku,” papar Julius.

Polda Riau sudah mendapatkan informasi bahwa tiga orang pelaku sudah ditangkap oleh Polres Bireun, Nangroe Aceh Darussalam. Karena sebelumnya tersangka juga sudah melakukan aksi serupa di sana. Polda Riau menyerakan proses penyidikan di Polres tersebut.

“Jadi saat ini tingaal lima orang yang menjadi DPO, termasuk otak pelaku,” ungkap Julius.

Dalam mejalankan aksinya di Pekanbaru, para pelaku membawa rokok tersebut menggunakan mobil setelah dipindahkan dari mobil box. Mobil box tersebut akhirnya berhasil ditangkap di perbatasa Kampar-Rohul namun dalam keadaan boxnya hilang.

“Kita juga masih mencari panadah dari box tersebut,” imbuh Julius.

“Mereka semua residivis. Dan kedua tersangka baru kali ini melakukannya di Pekanbaru, biasanya di Medan,” pungkas Julius.(cakaplah)



 
Berita Lainnya :
  • Dua Perampok Spesialis Rokok Dibekuk Polda Riau di Medan
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    2 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    3 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    4 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    5 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    6 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    7 Sekdes Desa Buluhcina Jarang Masuk Kantor, Ini Tanggapan Kades
    8 Ritual Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
    Polda Riau Bekuk 4 Polisi Pengedar Narkoba
    9 Dua Pelaku Pemerkosa dan Pemenggal Kepala di Siak Ditangkap
    10 Jadi Pengemis & Ditangkap Dinsos Jakarta, Marshanda Tidak Malu Mengakui Orang Ini Ayahnya
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved