www.warnariau.com
Arsenal Dibungkam Villa, Arteta Tak Terlalu Kecewa
Rabu, 22/07/2020 - 08:31:06 WIB



JAKARTA, WARNARIAU.COM- Kekalahan tentu bukan hasil yang diinginkan Arsenal kala bertandang ke Aston Villa. Tapi dalam taraf tertentu, Mikel Arteta menilai Arsenal sudah cukup bagus.

Arsenal kalah 0-1 saat bertandang ke Villa Park, Rabu (22/7/2020) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Gol Trezeguet di menit ke-27 jadi pembeda kedua tim, cuplikan pertandingan ini bisa disaksikan di Mola TV via link berikut.

Meski bermain lebih dominan dengan penguasaan bola mencapai 69%, The Gunners malah tak bisa berkutik. Tujuh tembakan dicatatkan tanpa satupun mengarah ke gawang, sementara Villa punya delapan percobaan dengan tiga on target.

Kekalahan ini membuat momentum bagus yang sebelumnya dibangun Arsenal lepas begitu saja. Dalam dua laga sebelumnya, anak-anak asuh Mikel Arteta berhasil mengalahkan Liverpool di Liga Inggris dan Manchester City di semifinal Piala FA.

Arteta memperkirakan kelelahan jadi salah satu penyebab hasil negatif di markas Villa. Tapi setidaknya ia cukup senang melihat para pemainnya berusaha keras dengan kondisi yang tak ideal.

"Villa mengerahkan segala upaya dan mungkin kami kekurangan sedikit kebugaran. Selamat untuk Villa karena mereka menempatkan kami dalam tekanan besar dan mereka berhasil memenangi pertandingan," ungkapnya kepada Sky Sports, seperti dikutip BBC.

"Kami sempat berada dalam posisi-posisi yang sangat bagus, tapi tidak berhasil mengalirkan bolanya. Secara emosional dan fisik, ini sudah jadi pekan yang sangat menuntut, tapi saya melihat sebuah tim yang ingin bertarung sampai akhir."

"Saya tak kecewa soal sikap para pemain, saya tahu di mana posisi kami dalam sejumlah aspek tertentu dan di area mana kami perlu berbenah. Kami akan mencapainya," tambahnya.

Kekalahan dari Villa memastikan Arsenal gagal finis di enam besar alias zona Eropa, yang mana pertama kalinya terjadi dalam 25 tahun terakhir.(detik)



 
Berita Lainnya :
  • Arsenal Dibungkam Villa, Arteta Tak Terlalu Kecewa
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    5 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved