www.warnariau.com
Arsenal vs Liverpool Setengah Hati di Community Shield
Sabtu, 29/08/2020 - 09:36:59 WIB



JAKARTA, WARNARIAU.COM -- Pertandingan Community Shield Arsenal vs Liverpool di Stadion Wembley, Sabtu (29/8) malam, berpeluang kembali tercipta minim gol.

Meski menjadi laga pembuka Liga Inggris di musim baru, Community Shield tidak ubahnya sebuah pertandingan persahabatan.

Dalam lima musim terakhir tidak banyak gol yang tercipta pada pertandingan Community Shield. Laga terakhir yang menyajikan persaingan apik dan banyak gol terjadi pada edisi 2014.

Pada Community Shield 2014, Arsenal mengalahkan Manchester City 3-0. Gol-gol dari Santi Cazorla, Aaron Ramsey, dan Olivier Giroud membuat Arsenal memenangi Community Shield ke-14.

Sementara itu, dua dari lima Community Shield terakhir berakhir dengan dua penalti, dua lainnya kemenangan tipis satu gol, dan satu laga lain berujung kemenangan 2-0 Man City atas Chelsea.

Pada Community Shield 2015, Arsenal menang 1-0 atas Chelsea lewat gol Alex Oxlade-Chamberlain. Di musim berikutnya MU menang 2-1 atas Leicester City di Community Shield 2016.

Pada tahun 2017, Arsenal menang adu penalti 4-1 atas Chelsea. Satu-satunya kemenangan dengan margin dua gol dalam lima tahun terakhir ketika Man City mengalahkan Chelsea 2-0 pada 2018.

Sedangkan di musim lalu The Citizens menang adu penalti 5-4 atas Liverpool usai bermain imbang 1-1.

Minim gol itu berpeluang besar kembali terjadi di tahun ini saat Arsenal bersua Liverpool. Salah satu alasannya, kedua tim memiliki waktu yang singkat untuk persiapan laga ini.

The Gunners cuma punya waktu 18 hari sejak kali terakhir melakoni pertandingan resmi di final Piala FA melawan Chelsea (2-1), 1 Agustus 2020.

Sedangkan The Reds memiliki jeda lebih lama lantaran pertandingan terakhir di liga Inggris melawan Newcastle United (3-1) terjadi pada 27 Juli 2020.

Waktu selama tiga pekan hingga satu bulan itu digunakan kedua tim guna memberikan istirahat kepada pemainnya dan juga pertandingan uji coba pra musim.

Klub asal London yang memiliki jeda istirahat lebih lama hanya satu kali menjalani uji coba. Melawan MK Dons di Stadion MK pada Rabu (26/8), Arsenal menang 4-1.

Sementara itu, juara Liga Inggris 2019/2020 Liverpool dua kali menjalani uji coba di Austria, melawan VfB Stuttgart (3-0) dan RB Salzburg (2-2).

Selain masalah waktu persiapan yang relatif lebih singkat, komposisi skuad yang pas-pasan juga akan jadi dasar bagi Jurgen Klopp serta Mikel Arteta guna memberikan instruksi kepada pemainnya untuk tampil maksimal namun alakadarnya.

Dikutip dari Mirror, empat pemain Arsenal akan menjalani karantina lebih dahulu terkait protokol kesehatan di masa pandemi virus corona.

Dua dari empat pemain Arsenal yang menjalani isolasi mandiri itu adalah: kiper Emilano Martinez, dan pemain anyar Gabriel Magalhaes yang diklaim sudah milik klub London itu. Pemain baru The Gunners lainnya, Willian juga belum akan berpartisipasi bersama Arsenal di laga ini.

Selain empat pemain yang menjalani karantina, juara Piala FA 2019/2020 itu juga tidak bisa memainkan kuartet Shkodran Mustafi, Pablo Mari, Gabriel Martinelli, dan Calum Chambers yang cedera.

Di kubu Liverpool yang tidak banyak melakukan pembelian pemain, Trent Alexander-Arnold tidak akan diturunkan Klopp. Alexander-Arnold tidak mengikuti pramusim di Austria. Sedangkan Jordan Henderson dan Joel Matip baru pulih dari cedera, namun terlalu berisiko jika dimainkan melawan Arsenal.

Tanpa Alenxander-Arnold dan Henderson, Liverpool tetap memiliki skuad yang kuat untuk membungkam Arsenal dan memenangi Community Shield. Klopp bisa memainkan pemain baru mereka Konstantinos Tsimikas pada kesempatan ini.

GIF Banner Promo Testimoni

Meski demikian, semua itu tergantung instruksi kedua pelatih di lapangan nanti. Pasalnya, meraih kemenangan pertama pada laga pembuka di Liga Inggris lebih penting ketimbang memenangi Community Shield.

Karena itu, baik Klopp dan Arteta diperkirakan akan lebih mementingkan mempersiapkan tim untuk pertandingan pertama Liga Inggris 2020/2021 yang dimulai pada 12 September nanti dibanding mati-matian demi Community Shield. Dengan alasan tersebut, duel di Community Shield nanti berpeluang besar digelar dengan setengah hati.

Di pekan pertama Liga Inggris nanti, Liverpool melawan klub promosi Leeds United, sementara Arsenal ditantang Fulham.

Dalam sejarahnya, Arsenal dan Liverpool sama kuat di Community Shield. Kedua tim sama-sama 23 tampil di Community Shield dengan 15 kali menang.

Meski demikian, dari dua pertemuan keduanya di Community Shield, Liverpool punya rekor yang lebih baik ketimbang Arsenal dengan dua kali menang.

Pada Community Shield atau yang sebelumnya bernama Charity Shield, di tahun 1989 Liverpool mengalahkan Arsenal 1-0, sedangkan pada edisi 1979 The Reds menang 3-1 atas The Gunners.(CNN Indonesia)



 
Berita Lainnya :
  • Arsenal vs Liverpool Setengah Hati di Community Shield
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved