www.warnariau.com
5 Fakta Mencengangkan Usai Barcelona Mengalahkan Real Madrid
Minggu, 03/03/2019 - 08:50:28 WIB



JAKARTA, WARNARIAU.COM -- Kemenangan Barcelona atas Real Madrid dalam laga pekan ke-26 Liga Spanyol 2018/2019 menghadirkan beragam fakta, termasuk mengenai Lionel Messi.

Barcelona kembali mengungguli Madrid dalam pertemuan musim ini. Sepanjang musim 2018/2019, Blaugrana sudah empat kali tampil menghadapi Los Blancos yang berakhir dengan tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Ivan Rakitic menjadi pencetak gol kemenangan Barcelona atas Madrid dalam El Clasico terakhir. Skor 1-0 yang tercatat di Stadion Santiago Bernabeu merupakan kemenangan Barca dengan skor terkecil atas Madrid pada musim ini. Dua kemenangan sebelumnya tercatat dengan skor 3-0 dan 5-1.

Hasil minor yang diraih Madrid membuat mereka memperpanjang catatan buruk ketika berhadapan dengan rival beratnya. Kali terakhir Madrid meraih kemenangan atas Barcelona adalah pada ajang Piala Super Spanyol yang berlangsung 17 Agustus.

Berikut lima fakta mencengangkan usai Barcelona mengalahkan Real Madrid, Minggu (3/3) waktu Indonesia barat, dilansir dari Opta.

1. Barcelona adalah kesebelasan pertama di berbagai kompetisi yang dapat meraih tiga kemenangan beruntun di kandang Real Madrid. Sebelum menang 1-0 dalam pekan ke-26 Liga Spanyol, Barcelona juga menang 3-0 di ajang Copa del Rey (28/2) dan di ajang Liga Spanyol musim lalu yang berlangsung Desember 2017.

5 Fakta Mencengangkan Usai Barcelona Mengalahkan Real MadridKemenangan atas Real Madrid membuat Barcelona makin kukuh di puncak klasemen. (REUTERS/Sergio Perez)
2. Santiago Solari adalah pelatih pertama Real Madrid yang gagal meraih kemenangan dalam tiga laga menghadapi Barcelona setelah Leo Beenhakker pada 1987 yang mencatatkan dua kali imbang dan dua kali kalah dari Barcelona sepanjang karier menangani Los Merengues.

3. Sejak musim 2003/2004 Lionel Messi memiliki sembilan assist dalam laga El Clasico di Liga Spanyol. Setelah Messi terdapat Sergi Roberto yang membukukan enam assist atau sama dengan Xavi Hernandez.

Lihat juga: Barcelona Kembali Kalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu
4. Barcelona selalu mampu mencetak gol dalam 23 laga menghadapi Real Madrid di La Liga.

5. Sergio Busquets menerima kartu kuning ketika laga berjalan satu menit 29 detik. Catatan itu merupakan yang tercepat setelah El Clasico musim 2005/2006 dan kartu kuning tercepat Busquets di sepanjang karier liga domestik.(CNN Indonesia)



 
Berita Lainnya :
  • 5 Fakta Mencengangkan Usai Barcelona Mengalahkan Real Madrid
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    2 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    3 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    4 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    5 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    6 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    7 Sekdes Desa Buluhcina Jarang Masuk Kantor, Ini Tanggapan Kades
    8 Ritual Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
    Polda Riau Bekuk 4 Polisi Pengedar Narkoba
    9 Dua Pelaku Pemerkosa dan Pemenggal Kepala di Siak Ditangkap
    10 Jadi Pengemis & Ditangkap Dinsos Jakarta, Marshanda Tidak Malu Mengakui Orang Ini Ayahnya
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved