www.warnariau.com
DPRD Pekanbaru Gelar Rapat Paripurna HUT Kota Pekanbaru Ke-235
Senin, 24/06/2019 - 15:49:53 WIB



PEKANBARU, WARNARIAU.COM - DPRD Kota Pekanbaru menggelar rapat paripurna dalam rangka HUT Kota Pekanbaru  ke-235 tahun 2019, Ahad 23 Juni 2019 / 19 Syawal 1440 dimulai pukul 09.30 wib. Paripurna ini  dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono, dihadiri Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Asisten I Sekdaprov Riau Ahmad Syahrofi, Forkompinda, dan para anggota DPRD kota Pekanbaru.

Paripurna dimulai dengan menyanyikan lagu Indonedia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, Sigit Yuwono membuka paripurna istimewa dengan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri.


"Masih suasana Syawal, kami segenap DPRD mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, semoga amal ibadah kita diterima Allah Subhanahu wa ta'ala," ucapnya.

Kemudian Sigit membacakan sejarah singkat kota Pekanbaru, bahwa Pekanbaru dulu dikenal Senapelan, kemudian menjadi Payung Sekaki di muara Sungai Siak.

Dalam pidato HUT Kota Pekanbaru ke- 235, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi menyampaikan beberapa tentang keberhasilan tentang pemerintahan kota Pekanbaru selama ini, terutama keberhasilan kota Pekanbaru sebagai kota Investasi, meningkatkannya sistem pelayanan masyarakat, keberhasilan dibidang pembangunan seperti dengan adanya pembangunan kantor pemerintah kota Pekanbaru di Kecamatan Tenayan Raya kota serta pembangunan dibidang lainnya.


"Untuk pencapaian target APBD Kota Pekanbaru sebesar 2,6 Triliun, hal ini menjadi kerja keras pemerintah kota Pekanbaru untuk pencapaian target APBD tersebut. Selain itu, kota Pekanbaru sebagai ibu kota provinsi Riau tentunya tidak terlepas dari perhatian dan bantuan serta kerjasama pemerintah Provinsi Riau terutama dalam penanggulangan banjir yang terjadi dikota Pekanbaru Kedepannya," ungkap Ayat Cahyadi.


Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintah Setdaprov Riau, Ahmadsyah Harrofie dalam sambutannya turut menyampaikan Takniah HUT Kota Pekanbaru ke-235 tahun.


"Semoga kota Pekanbaru semakin maju dan berkembang. Sejalan Visi Riau 2020 yakni Riau sebagai pusat Kebudayaan Melayu di Asia Tenggara hal ini juga sejalan dengan terwujudnya kota Pekanbaru sebagai pusat ekonomi maka Pemerintah Provinsi Riau selalu mendukung dalam pencapaian tujuan Visi dan Misi pembangunan kota Pekanbaru, yakni dalam bentuk  kerjasama yang solit sehingga pencapaian tersebut dapat terlaksana dengan baik," ungkap Ahmadsyah Harrofie.

Sementara itu, Wakil DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono ST juga menyampaikan tahniah dan harapan untuk Kota Pekanbaru yang jauh lebih baik.


"Dimomen Hut Kota Pekanbaru ini masih banyak capaian yang kita inginkan untuk Pekanbaru lebih baik. Salah satu persoalan yang harus kita evaluasi setiap tahunnya yakni persoalan banjir, harus duduk bersama semua pihak untuk mencarikan solusi," Ungkap Sigit Yuwono usai paripurna.


Menurut Politisi Demokrat ini lagi, persoalan banjir tidak bisa diserahkan semata tanggungjawabnya kepada Walikota Pekanbaru, tapi juga perlu peran pihak terkait lainnya termasuk pihak lurah, camat dan instansi terkait.

"Kita minta setiap kelurahan membuatt masterplan masalah banjir,mana yang kawasan kota mana yang kawasan provinsi, mana yang punya kawasan pusat tujuannya agar persoalan banjir jelas penanganannya," Ujar Sigit. (Galeri Perlementaria)



 
Berita Lainnya :
  • DPRD Pekanbaru Gelar Rapat Paripurna HUT Kota Pekanbaru Ke-235
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    8 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    9 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    10 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved