www.warnariau.com
Kasat Lantas Cek Kesiapan Personel dan Kendaraan Dinas Jelang Idul Fitri 2019
Minggu, 26/05/2019 - 10:31:10 WIB



PEKANBARU, WARNARIAU.COM - Untuk memastikan kesiapan jelang Idul Fitri dan Ops Ketupat 2019, Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra melakukan pengecekan kondisi kendaraan dinas milik Sat Lantas Polresta Pekanbaru, baik itu roda dua maupun roda empat.

Pengecekan itu sendiri dilaksanakan di Jalan Cut Nyak Dien, Sabtu (25/05/19) yang meliputi komponen lampu kendaraan, sirine, rem, ban dan komponen-komponen lainnya.

"Sebagai persiapan dan kesiapan, kita sengaja mengumpulkan semua kendaraan dinas untuk melihat langsung kondisinya. Mana yang (komponen) sudah tidak layak lagi agar segera diajukan untuk perawatannya," ujarnya kepada wartawan.

Dijelaskannya pengecekan itu dilakukan juga untuk memastikan kesiapan dalam bertugas melakukan pengamanan Ops Ketupat 2019 jelang Idul Fitri 1440 H. Seperti pengamanan malam takbiran, pelaksanaan sholat Idul Fitri, hingga pengamanan antisipasi lonjakan arus mudik dan arus balik saat libur panjang nanti. Termasuk pengamanan arus lalu lintas di pusat keramaian atau pusat perbelanjaan dan pengamanan arus lalu lintas di perbatasan Pekanbaru - Kampar.

"Total kendaraan dinas yang kita miliki berjumlah 64 unit kendaraan. Terdiri dari 42 unit roda dua, 20 unit roda empat dan 2 unit roda enam," sebutnya.

Sementara itu, selain memastikan kesiapan kendaraan dinas, Emil tak lupa pula melakukan pemeriksaan kelengkapan tugas milik personelnya masing-masing. Mulai dari rompi, jas hujan, lampu pengatur lalu lintas serta kelengkapan lainnya. Kemudian, sambungnya, jelang pelaksanaan Ops Ketupat 2019 nanti, pihaknya juga telah melakukan penebalan personel pada lokasi pusat perbelanjaan ataupun pusat keramaian di Pekanbaru guna mengantisipasi kemacetan saat masyarakat melakukan tradisi 'berburu' baju lebaran dan kebutuhan lebaran lainnya.

"Kita all out, khususnya weekend pada hari Sabtu dan Minggu di pusat perbelanjaan atau keramaian seperti di Mal Ciputra Jalan Riau, pos Gurindam 5 Mal SKA dan Living World serta di depan Plaza Sukaramai Ramayana di Jalan Sudirman," tutupnya.(riauterkini)



 
Berita Lainnya :
  • Kasat Lantas Cek Kesiapan Personel dan Kendaraan Dinas Jelang Idul Fitri 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    2 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    3 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    4 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    5 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    6 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    7 Sekdes Desa Buluhcina Jarang Masuk Kantor, Ini Tanggapan Kades
    8 Ritual Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
    Polda Riau Bekuk 4 Polisi Pengedar Narkoba
    9 Dua Pelaku Pemerkosa dan Pemenggal Kepala di Siak Ditangkap
    10 Jadi Pengemis & Ditangkap Dinsos Jakarta, Marshanda Tidak Malu Mengakui Orang Ini Ayahnya
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved