www.warnariau.com
Satu Calon Haji Asal Pekanbaru Meninggal Dunia di Madinah
Selasa, 09/07/2019 - 06:38:54 WIB



PEKANBARU, WARNARIAU.COM - Innalillahi wainnailaihi rojiun. Berita duka datang dari Madinah, Arab Saudi. Salah seorang Jamaah Calon Haji (JCH) Riau, asal Pekanbaru atas nama Khairil Abbas bin Salam, meninggal dunia pukul 14.30 waktu Arab Saudi, di RS Ansyor, Madinah.

Kabid Haji dan Umrah Kementrian Agama Provinsi Riau, Erizon, mengatakan, almarhum merupakan jamaah asal Pekanbaru kloter 2 Embarkasi Batam, Rombongan 2 Regu 6 Pekanbaru. Sebelum menghembuskan nafas terakhir almarhum sempat dirawat terlebih dahulu di Sektor, tempat perawatan JCH Indonesia dan selanjutnya dibawa ke RS di Madinah.

“Ya betul, seorang jemaah kita asal Pekanbaru meninggal dunia. Almarhum meninggal di Rumah Sakit di Madinah. Dan Almarhum akan dimakamkan di Madinah,” ujar Erizon, Senin (8/7/2019) malam WIB.

Dijelaskan Erizon, untuk JCH asal Pekanbaru kloter 2 dan Inhil kloter 3 sudah berada di Madinah. Dan jemaah asal Pekanbaru yang meninggal dunia tersebut saat diberangkatkan juga sudah diperiksa kesehatannya. Dan ada gejala sakit namun tetap berangkat.

“Informasinya menang almarhum juga sudah sakit, tapi bisa diberangkatkan. Banyak memang dari jemaah kita yang sudah berada di Madinah dalam keadaan kelelahan. Tidak hanya jemaah kita saja yang meninggal dunia, jemaah dari daerah Jawa juga meninggal dunia, bahkan meninggalnya di dalam pesawat, sesaat akan mendarat di Madinah,” kata Erizon.

“Insya Allah, almarhum akan disalatkan di Masjid Nabawi pada waktu salat Maghrib waktu Arab Saudi,” tambahnya.

Lebih jauh dikatakan Erizon untuk keberangkatan JCH Riau, telah diberangkatkan tiga kloter melalui embarkasi antara haji Riau. Dan untuk hari ini kloter keempat langsung menuju Madinah, untuk gelombang kedua.

“Alhamdulillah sejauh ini embarkasi haji antara kita berjalan dengan baik. Semua jamaah diberangkatkan dari Pekanbaru, dan hanya transit di embarkasi Batam. Sekarang jamaah yang dari daerah sehari sebelum keberangkatan sudah berada di asrama, mudah-mudahan semua lancar,” harap Erizon.

Untuk diketahui, jamaah haji asal Pekanbaru, kloter 2 embarkasi Batam, sudah tiga hari berada di Madinah. Dan jamaah telah menjalani ibadah di Masjid Nabawi, termasuk ziarah ke makam Nabi, serta ke tempat-tempat bersejarah di Madinah. (cakaplah)



 
Berita Lainnya :
  • Satu Calon Haji Asal Pekanbaru Meninggal Dunia di Madinah
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    2 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    3 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    4 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    5 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    6 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    7 Sekdes Desa Buluhcina Jarang Masuk Kantor, Ini Tanggapan Kades
    8 Ritual Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
    Polda Riau Bekuk 4 Polisi Pengedar Narkoba
    9 Dua Pelaku Pemerkosa dan Pemenggal Kepala di Siak Ditangkap
    10 Jadi Pengemis & Ditangkap Dinsos Jakarta, Marshanda Tidak Malu Mengakui Orang Ini Ayahnya
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved