www.warnariau.com
Polda Riau Berencana Lestarikan Berburu Babi sebagai Cabor Terpopuler di Sumatera
Minggu, 14/07/2019 - 13:44:51 WIB



PEKANBARU, WARNARIAU.COM - Ribuan peserta dari berbagai wilayah luar Provinsi Riau ikut ambil bagian dalam ajang 'Berburu Babi' di daerah Baypas Chevron Rumbai (Ring Road), Minggu (14/7/2019) tadi. Kegiatan ini, sekaligus dalam rangka acara memeriahka  HUT ke-73 Bhayangkara tahun 2019.

Sementara itu, anjing yang ikut diperlombakan sebanyak 5.000 ekor anjing dari berbagain jenis, lokal dan RAS. Dimana masing-masing anjing ini harus melewati dua rintangan untuk keluar sebagai juara, yakni kecepatan lari dan penciuman.

Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Minggu (14/7/2019) siang di lokasi kepada halloriau.com, mengatakan perlombaan 'Berburu Babi' ini akan menjadi  agenda berkelanjutan untuk Polda Riau.

"Kedepannya, ajang ini akan menjadi program agenda tahunan Polda Riau setiap kali kemeriahan HUT Bhayangkara untuk patut dilestarikan," ungkap Kapolda.

Terkait program tahunan Berburu Babi ini, kata Kapolda mengingat animo masyarakat (peserta) yang ikut perlombaan ini sangat tinggi sekali antusiasnya. Berharap, kegiatan ini dapat dilestarikan mengingat peminat cabang olahraga berburu ini telah masuk ajang bergengsi di tanah air.

"Ini ajang bergengsi dan terbesar di Sumatera yang digelar Polda Riau. Peminatnya tinggi untum masyarakat menengah ke bawah sehingga perlu dilestarikan sekaligus menjalin silaturahmi polisi dengan masyarakat dan Forkopimda," tutur Kapolda.

Berburu Babi ini merupakan cabang olahraga terpopuler di Riau selain perlombaan Golf dan menembak yang juga telah digelar Polda Riau dalam rangka kemeriahkan HUT Bhayangkara tahun 2019.

Lebih lanjut, kegiatan yang digagas Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau bekerjasama dengan Persatuan Olahraga Berburu Babi (PORBBI) se Indonesia ini, untuk Anjing yang turun dilombakan kecepatan larinya dan ketajaman penciumannya.

"Lomba pacu anjing dengan jarak 500 meter dan berburu babi dalam hutan lepas, yang kini masih berlangsung siang ini. Untuk yang keluar sebagai pemenang akan mendapatkan uang tunai sebagai pembinaan hewan kedepannya," tandas Kapolda. (halloriau)



 
Berita Lainnya :
  • Polda Riau Berencana Lestarikan Berburu Babi sebagai Cabor Terpopuler di Sumatera
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    2 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    3 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    4 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    5 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    6 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    7 Sekdes Desa Buluhcina Jarang Masuk Kantor, Ini Tanggapan Kades
    8 Ritual Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
    Polda Riau Bekuk 4 Polisi Pengedar Narkoba
    9 Dua Pelaku Pemerkosa dan Pemenggal Kepala di Siak Ditangkap
    10 Jadi Pengemis & Ditangkap Dinsos Jakarta, Marshanda Tidak Malu Mengakui Orang Ini Ayahnya
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved