www.warnariau.com
Syarat Sekolah Tatap Muka, Vaksinasi Anak Buat Orang Tua Galau
Selasa, 11/01/2022 - 15:21:36 WIB



PEKANBARU - Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Pekanbaru sudah mulai digelar. Meski tidak diwajibkan bagi seluruh siswa, ada kekhawatiran orang tua atau wali murid jika memilih tidak melakukan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun.

Seperti yang disampaikan Ani, warga Kelurahan Perhentian Marpoyan, Pekanbaru mengaku dilema untuk mengikutsertakan kedua anaknya mengikuti vaksinasi.

"Masih galau sekarang, apakah anak-anak ikut divaksin atau tidak, ada informasi yang beredar pihak sekolah tidak akan bertanggungjawab kalau ada sesuatu hal yang muncul setelah divaksin. Sebaliknya, jika tidak divaksin kita khawatir anak-anak tidak bisa ikut sekolah tatap muka dan harus Daring dan hal-hal lainnya yang jadi konsekuensi administrasi yang harus diterima akibat tidak ikut vaksin," ungkap Ani.

Menyikapi persoalan ini, Komisi III DPRD Kota Pekanbaru berencana akan memanggil pihak Diskes dan pihak terkait lainnya untuk memberikan penjelasan, baik terkait data realisasi pelaksanaan vaksinasi pada anak maupun kegundahan para orang tua.

"Kita akan rapat dengan Diskes untuk mempertanyakan langsung terkait realisasi pelaksanaan vaksinasi anak, dan mempertanyakan terkait hal-hal kesiapan masyarakat yang boleh dikatakan belum siap semua untuk divaksin," ungkap Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Zulkarnain, Selasa (11/1/2021).

Diakui oleh Politisi PPP ini, dilapangan ia mendapati langsung terkait peryataan orang tua atau wali murid yang saat ini masih ragu untuk dilakukan vaksin anak terutama untuk anak usia 6-11 tahun.

"Kita juga dengar pernyataan orang tua yang ragu anaknya akan divaksin, terlebih lagi mencuat bahasa-bahasa pihak sekolah tidak bertanggungjawab sesuatu hal setelah dilakukan vaksin ini, kita akan pertanyakan soal ini karena kita ketahui tidak ada pihak manapun yang lepas tangan terkait hal-hal yang kita lakukan untuk kebaikan bersama," tegas Zulkarnain.(hrc)



 
Berita Lainnya :
  • Syarat Sekolah Tatap Muka, Vaksinasi Anak Buat Orang Tua Galau
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    8 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved