www.warnariau.com
KPU Riau Raih Penghargaan Satker Terbaik Peringkat IV dari KPPN Pekanbaru
Rabu, 09/10/2019 - 17:13:29 WIB



PEKANBARU, WARNARIAU.COM - Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Pekanbaru memberikan penghargaan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau sebagai Satuan Kerja Terbaik Peringkat IV dalam penilaian kualitas Data Rekonsiliasi tingkat UAKPA di lingkup KPPN Pekanbaru Triwulan III Tahun 2019.

Penghargaan ini sendiri diterima langsung oleh Kepala Bagian Keuangan Umum dan Logistik KPU Riau, Kamirin Land selaku perwakilan yang mewakili KPU Riau.

Penghargaan yang diberikan ke KPU Riau tersebut termaktub dalam surat keputusan KPPN Pekanbaru Nomor KEP-078/WPB.04/KP.008/2019 tanggal 8 Oktober 2019 yang ditandatangani oleh Kepala KPPN Pekanbaru, Khairil Indra.

Kabag Keuangan Umum dan Logistik KPU Riau, Kamirin Land menerangkan, bahwa KPPN Pekanbaru memiliki kewenangan untuk mengevaluasi satker di lingkup KPPN Pekanbaru. Beberapa indikator penilaian yang biasanya harus dipenuhi oleh satker termasuk KPU Riau adalah ketepatan rekonsiliasi, ketepatan transaksi, tidak adanya jurnal yang tidak lazim, tidak adanya saldo tidak normal; tidak adanya aset yang belum diregister, tidak adanya pagu anggaran yang minus, tidak adanya transaksi dalam konfirmasi.

"Kemudian tidak adanya selisih rekonsiliasi internal, dan sebagainya. Inti dari kriteria itu adalah agar penggunaan anggaran negara dilakukan secara tepat guna, transparan, tepat sasaran, dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah," kata Kamirin di Pekanbaru, Rabu (9/10/2019).

Sementara itu, Ketua KPU Riau, Ilham M Yasir menyampaikan apresiasi yang tinggi atas capaian ini. Penghargaan dari KPPN Pekanbaru ini menambah deretan penghargaan yang diterima KPU Riau. Beberapa waktu lalu, KPU RI juga memberikan penghargaan kepada KPU Riau sebagai satuan kerja yang dipandang laporan keuangannya terbaik secara nasional.

"Penghargaan dari KPPN Pekanbaru tersebut mengonfirmasi bahwa pengelolaan keuangan di KPU Riau berjalan dengan baik. Namun penghargaan ini tentu jangan membuat tim keuangan di KPU Riau berbesar hati. Jika tri wulan tahun ini kita mendapat penghargaan peringkat IV, semoga pada periode yang akan datang peringkatnya bisa naik lagi," kata Ilham.

Untuk diketahui, surat keputusan KPPN Pekanbaru tentang Penetapan Peringkat Penilaian Satuan Kerja Terbaik Dalam Penilaian Kualitas Data Rekonsiliasi Tingkat UAKPA di Lingkup KPPN Pekanbaru Triwulan III Tahun 2019 juga memberikan penghargaan ke empat Lembaga Satker lain. Secara berurutan, penghargaan KPPN Pekanbaru diberikan kepada satker berikut : 1. Balai Karantina Pertanian Kelas I Pekanbaru; 2.Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Riau; 3.Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau; 4.KPU Provinsi Riau; dan 5. Badan Pusat Statistik Kabupaten Kampar. Sertifikat penghargaan KPPN pekanbaru diserahkan oleh Bakhtaruddin Kepala Kanwil Ditjen Perbendaraan Provinsi Riau kepada Kepala Bagian Keuangan Umum dan Logistik KPU Riau Drs. Kamirin Land, M.Si. (goriau)



 
Berita Lainnya :
  • KPU Riau Raih Penghargaan Satker Terbaik Peringkat IV dari KPPN Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    8 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    9 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    10 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved