www.warnariau.com
Orientasi 45 Anggota DPRD Pekanbaru Ditutup, Legislatif dan Eksekutif Diharap Bersinergi
Sabtu, 12/10/2019 - 09:31:15 WIB



PEKANBARU, WARNARIAU.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru menutup masa orientasi 45 anggota DPRD Kota Pekanbaru periode 2019-2024 di salah satu hotel di Jalan Riau, Pekanbaru, Jumat (11/10/2019) sore.

Sebelum ditutup secara resmi oleh Sekdako Pekanbaru M Noer MBS, Plt Sekwan DPRD Pekanbaru melalui Kabag Umum Dedi Gusriadi memberikan laporan kegiatan orientasi yang berlangsung​ sejak tanggal 8 hingga 11 Oktober 2019 ini.

"Kami laporkan bahwa kegiatan orientasi ini sudah berlangsung sejak 8 Oktober lalu yang secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Riau dan berakhir hari ini 11 Oktober 2019. Untuk diketahui orientasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan sikap dan pengabdian anggota DPRD Pekanbaru dalam menjalankan tugas," ungkap Dedi Gusriadi.

Sementara untuk materi yang disampaikan, lanjut Dedi sebanyak 30 jam pelajaran diantaranya meteri Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, Pembangunan daerah, pengelolaan keuangan daerah, tugas, wewenang, hal dan kewajiban anggota DPRD Kota Pekanbaru.

Sementara itu, Sekdako Pekanbaru M Noer dalam sambutannya berharap pelaksanaan orientasi yang berakhir hari ini bisa memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak yakni antara legislatif dan eksekutif.

"Dalam pelaksanaan orientasi ini tentu ada kurang lebihnya, tapi terlepas dari itu kami berharap orientasi ini bisa bermanfaat positif baik bagi legislatif sebagai peserta maupun bagi eksekutif. Tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah menyelenggarakan​ acara dengan baik dan lancar," ungkap M Noer seraya mengetok palu tanda orientasi resmi ditutup.

Usai menutup secara resmi orientasi 45 DPRD Kota Pekanbaru, M Noer saat ditemui menambahkan, orientasi diharapkan bisa memberikan ilmu pengatahun para anggota dewan, bahkan pihak legilatif dan eksekutif makin besinergi dalam menjalankan tugas.

"Tentunya dengan orientasi ini para anggota dewan tidak ragu-ragu lagi dalam menjalankan tugas, dan sinergitas antara legislatif dan eksekutif terjalin dengan baik," harap M Noer.

Senada dengan Sekdako Pekanbaru, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani berharap hubungan pemerintah daerah dalam hal ini antara Eksekutif dan legislatif terjalin sinergitas yang baik sangat diharapkan tanpa mengurangi sikap kritis para anggota dewan.

"Tentunya sinergitas harus dijaga kedua belah pihak baik legislatif harus dijaga tanpa mengurangi sikap kritis kita sebagai anggota dewan, terlebih lagi salah satu tugas dan fungsi kita menjalankan pengawasan," singkat Hamdani.(halloriau)



 
Berita Lainnya :
  • Orientasi 45 Anggota DPRD Pekanbaru Ditutup, Legislatif dan Eksekutif Diharap Bersinergi
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    8 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    9 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    10 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved