www.warnariau.com
Wagubri: Beasiswa PT RAPP Tak hanya Bantu Pendidikan, Tapi Juga Sukseskan Pembangunan
Rabu, 27/11/2019 - 14:22:06 WIB



PEKANBARU, WARNARIAU.COM - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menyampaikan bahwa bantuan beasiswa yang diberikan PT RAPP kepada mahasiswa Perguruan Tinggi dan siswa SLTA sejalan dan bersinergi dengan langkah-langkah Pemprov Riau dalam memajukan pendidikan di Riau.

Hal itu diutarakan Wagubri dalam acara serah terima bantuan beasiswa mahasiswa Perguruan Tinggi dan siswa SLTA dari PT RAPP, Rabu (27/11/2019) siang di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution mengatakan atas nama Pemorv Riau sangat mengapresiasi dengan adanya bantuan beasiswa bagi Perguruan Tinggi dan SLTA yang diberikan oleh PT RAPP untuk memajukan dunia pendidikan, khususnya di Riau.

"Bantuan yang diberikan oleh PT RAPP sejalan dengan program/langkah pemprov Riau untuk saling bersinergi dalam memajukan pendidikan Riau. Terutama dalam mengejar ketinggalan di bidang pendidikan," katanya.

Edy menjelaskan, yang menerima bantuan beasiswa dari PT RAPP berasal dari lima wilayah kabupaten/kota, antara lain Kabupaten Pelalawan, Siak, Kuantansingigi, Kampar dan Kepulauan Meranti mulai dari tahun 2006 - 2019, dengan jumlah penerima 3.955 orang.

"Tentunya kita sangat berharap bahwa program ini tidak hanya sebatas lima wilayah kabupaten/kota tadi. Ke depannya program ini diharapkan juga dapat dikembangkan di daerah lain yang ada di Provinsi Riau, tentu ini sangat membantu masyarakat," harapnya.

Ditambahkannya, sektor pendidikan menjadi perhatian khusus, karena pendidikan merupakan dasar untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Oleh karena itu, program pendidikan pada tahap ini merupakan ruang yang strategis untuk yang harus diperhatikan semua pihak, termasuk swasta.

"Dan apabila program yang dilakukan PT RAPP dapat dilakukan juga oleh semua/sebagian besar perusahaan-perusahaan yang ada di Provinsi Riau, tentu ini menjadi sebuah misi yang positif untuk dapat mewujudkan para generasi muda Riau yang handal dan berkualitas dimasa yang akan datang," kata Edy.

Selain itu, tentunya besar pula manfaatnya bagi suksesnya program pembangunan yang sedang kita lakukan secara berkelanjutan saat ini.

"Dalam rangka mewujudkan masyarakat Riau yang sejahtera lahir dan batin sebagaimana yang sudah tercantum dalam visi Riau pada tahun 2025," tuturnya.(halloriau)



 
Berita Lainnya :
  • Wagubri: Beasiswa PT RAPP Tak hanya Bantu Pendidikan, Tapi Juga Sukseskan Pembangunan
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    6 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    7 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    8 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    9 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    10 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved