www.warnariau.com
Wagubri Edy Nasution Sidak Kantor Dinas Pariwisata Riau, Dapati ASN dan THL Bolos Kerja
Senin, 02/12/2019 - 13:46:36 WIB



PEKANBARU, WARNARIAU.COM - Disiplin merupakan nafas, Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Nasution. Hari ini, ia melakukan sidak sekaligus menjadi inspektur upacara apel, Senin (2/12/2019), di Dinas Pariwisata Riau. Edy Nasution mendapati Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang bolos di hari pertama kerja.

Dari 125 ASN di Dinas Pariwisata Riau, hanya 72 ASN yang hadir. Begitu juga dengan THL yang hadir hari ini hanya 58 orang dari 80 orang. Sementara itu jumlah eselon III yang hadir 2 orang dari 7 orang. Begitu juga dengan eselon IV yang hadir 8 orang dari 17 orang.

Sidak hari ini yang ke 21 kalinya dilakukan Edy Nasution di kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sejak dirinya dilantik sebagai Wakil Gubernur Riau, 20 Februari 2019. Dan Syamsuar sebagai Gubernur Riau.

"Hampir setengah dari pegawai di dinas ini yang tidak hadir (bolos kerja, red). Ini jelas sudah tidak disiplin. Padahal kami sudah selalu mengingatkan untuk disiplin. Bagaimana mau memberikan pelayanan kepada masyarakat, kalau masuk kerja saja sudah malas," kata Edy Nasution kepada GoRiau.com.

Edy Nasution dengan tegas juga mengatakan, masih banyak orang di luar sana yang sangat membutuhkan kerja. Sedangkan, yang sudah mendapatkan pekerjaan, lalai dengan tugasnya. Bagaimana mau memberikan perubahan, kalau diri sendiri tak mau berubah. Sesuai instruksi Gubernur Riau, Syamsuar agar Kepala OPD menindak tegas ASN dan THL yang tidak disiplin.

"Nama-nama ASN yang tidak disiplin saya catat dan serahkan ke Badan Kepegawaian Daerah Riau. Juga saya rekomendasikan untuk non job dan tidak dapat jabatan. Hal ini saya lakukan untuk Riau lebih baik, dengan memperbaiki dari dalam dan berlaku untuk semua OPD," tegas Edy Nasution.

Aturan yang ada sekarang ini merupakan aturan lama, dikatakan mantan Komandan Korem 031/Wirabima ini, dan bukan aturan baru. Disiplin yang diterapkannya, bukan untuk kepentingan dirinya secara pribadi, tapi tanggungjawabnya atas amanah yang diberikan rakyat dan Allah SWT.

"Memang yang saya lakukan menuai pro dan kontra. Saya akan melakukan apa yang benar dan meninggalkan yang salah. Jadi, mari kita sama-sama disiplin baik bekerja dan waktu, untuk Riau lebih baik," jelas Edy Nasution.

Prinsip yang dijunjung tinggi Edy Nasution sejak masuk militer, yakni disiplin adalah nafasku. Kesetiaan adalah kebanggaanku. Kehormatan adalah segala-galanya. (goriau)



 
Berita Lainnya :
  • Wagubri Edy Nasution Sidak Kantor Dinas Pariwisata Riau, Dapati ASN dan THL Bolos Kerja
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    6 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    7 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    8 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    9 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    10 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved