www.warnariau.com
Gubri Syamsuar Kecewa Masih Ada Warga Miskin di Riau Belum Dapat Pelayanan Kesehatan dari BPJS
Kamis, 16/01/2020 - 16:25:06 WIB



PEKANBARU, WARNARIAU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus melakukan upaya agar warga miskin di kabupaten/kota se Provinsi Riau dapat bantuan berupa Pemberian Bantuan Iuran (PBI) berkenaan BPJS Kesehatan khusus warga miskin.

Meskipun Pemprov Riau telah memberikan bantuan anggaran untuk warga miskin dapat menikmati pelayanan kesehatan melalui BPJS Kesehatan, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan, masih banyaknya warga miskin di Riau yang belum terdata dengan baik untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dari BPJS Kesehatan.

"Saya sebenarnya kecewa, masih ada warga miskin di Provinsi Riau yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan melalui program PBI dari BPJS Kesehatan. Sebab, kenyataannya masih banyak warga miskin yang belum terdata, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dari BPJS Kesehatan melalui PBI," kata Syamsuar kepada GoRiau.com, Kamis (16/1/2020).

Syamsuar juga telah menegaskan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, agar masyarakat miskin dapat terlayani dengan BPJS Kesehatan.

Bentuk dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, dikatakan Syamsuar, dulunya bantuan PBI untuk warga miskin di Riau anggarannya 50 persen dari provinsi dan 50 persen dari kabupaten/kota. Namun disayangkan, masih ada kabupaten/kota di Riau yang belum mampu membiayai seluruhnya sebesar 50 persen itu.

"Untuk itu, porsinya sekarang lebih banyak provinsi dari kabupaten/kota di Riau. Sekarang untuk PBI bagi warga miskin, yakni 55 persen anggaran provinsi dan 45 persen anggaran kabupaten/kota, sesuai warga miskin yang ada di daerahnya," ungkap Syamsuar, sekaligus mengatakan hal ini sudah dibicarakannya dengan Kepala BPJS Kesehatan Perwakilan Riau.

Syamsuar mengharapkan bagaimana dinas sosial, camat, lurah di kabupaten/kota menyempurnakan dan menginventarisasi data warga miskin yang ada. Sehingga tidak ada lagi warga miskin yang tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan. Sehingga kedepannya, warga miskin di Riau dapat menikmati pelayanan kesehatan.

"Apalagi dengan adanya peningkatan biaya iuran per bulan dari BPJS Kesehatan yang berlaku tahun ini, saya berharap BPJS Kesehatan bisa memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi seluruh warga Provinsi Riau," jelas Syamsuar. (goriau)



 
Berita Lainnya :
  • Gubri Syamsuar Kecewa Masih Ada Warga Miskin di Riau Belum Dapat Pelayanan Kesehatan dari BPJS
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    6 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    7 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    8 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    9 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    10 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved