www.warnariau.com
Tingkat Kesembuhan Pasien Konfirmasi Naik 5 persen
Kamis, 24/09/2020 - 07:59:21 WIB



PEKANBARU, WARNARIAU.COM -- Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menjelaskan untuk tingkat Kesembuhan di Provinsi Riau pada 23/9/2020 mengalami kenaikan sebanyak 5 Persen . Hal ini menjadikan tingkat kesembuhan di Provinsi Riau menjadi 46 Persen dari sebelumnya.

Menanggapi rendahnya tingkat kesembuhan Pasien Covid-19 di Provinsi Riau, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir Menjelaskan disebabkan banyaknya pasien Covid-19 yang tanpa memiliki gejala dan menularkan atau OTG. Hal ini menyebabkan penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau seperti tak terkendali. Hal ini ditambah lagi pasien isolasi mandiri yang dilakukan perusahaan di Riau tidak dilaporkan ke dinas Kesehatan.

"Kita sudah melakukan rapat bersama dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota SE Provinsi Riau, untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Kota mampu memfollow up data pasien konfirmasi yang isolasi mandiri di rumah atau di tempat isolasi di perusahaan-perusahaan yang tidak terlaporkan ke dinas kesehatan. Data ini berpengaruh juga terhadap angka kesembuhan di Provinsi Riau". Ungkap Kadiskes Riau, (23/9/2020).

Lebih lanjut Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir menerangkan untuk 23 September 2020 tingkat kesembuhan Pasien Covid-19 di Riau sudah mengalami peningkatan lima persen dari sebelumnya 41 persen menjadi 46 Persen

"Untuk 23 September 2020 jumlah pasien sembuh 325 orang sembuh sehingga total pasien konfirmasi yang sembuh 2.652 orang atau angka kesembuhan naik lima persen dibandingkan sebelumnya,"terangnya.

Kadiskes Riau mengakui dibandingkan tiga bulan yang lalu, Pasien Konfirmasi lebih terkendali karena semuanya di rawat di Rumah sakit.

" Sehingga memudahkan kita dalam perawatan termasuk pengendalian. sementara sekarang ini , Permenkes 413 tahun 2020 revisi lima tidak lagi mengcover perawatan pasien OTG di Rumah Sakit sehingga di masukkan ke dalam Isolasi mandiri yang di pantau Puskesmas setempat. Hal ini ditambah lagi belum masuknya nama nama pasien OTG yang isolasi mandiri di perusahaan-perusahaan di Riau,"ungkapnya.(*)



 
Berita Lainnya :
  • Tingkat Kesembuhan Pasien Konfirmasi Naik 5 persen
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved