www.warnariau.com
Berkat Bantuan Kursi dan Meja dari RAPP
Siswa SDN 06 Desa Sering, Tak Lagi Lesehan di Kelas
Senin, 13/05/2019 - 07:29:40 WIB



PELALAWAN, WARNARIAU.COM - Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 06 Desa Sering, Kabupaten Pelalawan akhirnya bisa mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dengan nyaman pada akhir bulan April mendatang. Para siswa terancam kesulitan menghadapi ujian karena kursi dan meja belajar mereka rusak berat akibat dilanda banjir beberapa waktu lalu. Akibatnya siswa terpaksa belajar dengan duduk di lantai kelas atau lesehan.

Kepala Sekolah SDN 06 Desa Sering, Baharuddin mengatakan kondisi tersebut telah berlangsung beberapa bulan dan pihaknya kemudian berkomunikasi dengan perusahaan terkait solusi permasalahan yang mereka hadapi.

"Kami sangat bersyukur akhirnya bantuan dari program CD PT RAPP telah kami diterima dan bisa dimanfaatkan langsung oleh anak-anak kami, sehingga mereka tidak lagi lesehan belajar di kelas, apalagi siswa kami ini akan mengikuti ujian pada akhir bulan April nanti," kata Baharuddin, di sela-sela serah terima bantuan program School Improvement PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Jumat (12/4/2019), di ruangan SDN 06 Sering, Desa Sering, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

Head of Education, CD RAPP, Sundari Berlian menjelaskan bantuan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat terutama di bidang peningkatan kualitas pendidikan.

“Program ini sudah dimulai sejak 2018 lalu, berupa pelatihan pembelajaran, pengelolaan kelas, dan pelibatan masyarakat atau warga sekolah lainnya sehingga membuat sekolah semakin nyaman. RAPP sangat mendukung sekolah dalam peningkatan kualitas anak didik dan sarana pembelajaran seperti kursi dan meja belajar,” jelas Sundari yang akrab disapa Neneng ini.

Neneng menambahkan program School Improvement ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas belajar siswa, berkontribusi pada peningkatan akreditasi sekolah, dan berkontribusi pada pengembangan Sekolah Adiwiyata. Namun yang terpenting lagi, Neneng berpesan kepada para guru agar bisa terus lebih kreatif dalam memberikan pembelajaran kepada siswanya. Pihak CD RAPP siap memfasilitasi para guru untuk saling bertukar wawasan dengan sekolah lain dalam upaya meningkatkan kualitas anak didik.

Mewakili Manajemen RAPP, Stakeholder Relations (SHR) wilayah Pelalawan, H Hamdani mengatakan perusahaan sangat komit dalam memajukan kualitas pendidikan di sekitar wilayah operasional perusahaan. Bahkan pihaknya secara berkala diminta untuk memantau perkembangan kualitas kehidupan masyarakat sekitar, pendidikan maupun perekonomian. Hal ini dikarenakan perusahaan ingin tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

Selain berupa pelatihan bagi tenaga pendidik dan material meja dan kursi belajar, sejumlah bantuan lainnya juga telah disalurkan kepada SDN 06 Sering, di antaranya buku bacaan di perpustakaan sekolah, tonh sampah, bibit tanaman, cat gedung dan pemanfaatan ban bekas untuk keindahan taman sekolah. (rls)



 
Berita Lainnya :
  • Siswa SDN 06 Desa Sering, Tak Lagi Lesehan di Kelas
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    2 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    3 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    4 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    5 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    6 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    7 Sekdes Desa Buluhcina Jarang Masuk Kantor, Ini Tanggapan Kades
    8 Ritual Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
    Polda Riau Bekuk 4 Polisi Pengedar Narkoba
    9 Dua Pelaku Pemerkosa dan Pemenggal Kepala di Siak Ditangkap
    10 Jadi Pengemis & Ditangkap Dinsos Jakarta, Marshanda Tidak Malu Mengakui Orang Ini Ayahnya
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved