www.warnariau.com
Hari Kedua Monitoring PTM, Sekda Siak Arfan Usman Kunjungi SMAN 1 Siak
Selasa, 19/01/2021 - 15:50:14 WIB



SIAK, WARNARIAU.COM - Hari ke-2 monitoring Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman didampingi Camat Siak T Indra Putra meninjau Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Siak (SMA N 1) Siak, Selasa (19/1/2021).

Hal ini menandakan keseriusan Pemerintah Daerah dalam mendukung proses belajar mengajar siswa sekolah sekaligus menekan angka penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

Arfan Usman dalam kunjungannya menegaskan kepada kepala sekolah untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Meski proses PTM berlangsung, kondisi dan kesehatan siswa adalah hal yang juga wajib diutamakan.

"Sebelum mengikuti aktivitas belajar, perlu ditanya dan diperhatikan siswa-siswa kita ini, apakah ada yang panas atau flu, batuk dan gejala lainnya. Siswa-siswi yang memiliki gejala sakit agar diberi tugas belajar di rumah,” kata Arfan Usman saat bersama Dewan Guru SMAN 1 Siak.

Sekda Arfan kemudian bergegas meninjau langsung ke ruang kelas tempat PTM berlangsung. Kepada para siswa dan siswi Arfan berpesan agar selalu menerapkan protokol kesehatan baik selama di sekolah maupun di lingkungan rumah masing-masing.

"Asalamualaikum, selamat pagi anak-anak bapak semua, Alhamdulillah kita sudah bisa melaksanakan belajar tatap muka.Tapi bapak berpesan agar anak-anak bapak semua disiplin mentaati protokol kesehatan Covid-19 baik di sekolah maupun di lingkungan rumah, serta isilah waktu dengan belajar dan ibadah," harapnya.

Di akhir giat ini, Sekda Arfan mengharapkan agar kepala sekolah dan guru dapat menjadi garda terdepan dan corong pemerintah yang baik dalam penerapan protokol kesehatan serta sosialisasi vaksin Covid-19.

"Wabah Covid ini adalah cobaan dan pembelajaran kepada kita untuk tetap disiplin. Harapan saya agar seluruh dewan guru menjadi garda terdepan sekaligus corong pemerintah yang baik dalam mengedukasi para siswa, orang tua siswa, dan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan,dan tentunya ikut mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 yang akan kita laksanakan beberapa minggu kedepan,” pungkas Arfan Usman.(halloriau)



 
Berita Lainnya :
  • Hari Kedua Monitoring PTM, Sekda Siak Arfan Usman Kunjungi SMAN 1 Siak
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    8 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved