www.warnariau.com
Bupati Syamsuar Lepas Pawai Taaruf MTQ Kabupaten Siak XVIII
Senin, 23/07/2018 - 11:04:54 WIB



SIAK, WARNARIAU.COM - Bupati Siak H. Syamsuar yang didampingi oleh Wakil Bupati Siak H. Alfedri beserta istri secara resmi melepas pawai taaruf, MTQ tingkat Kabupaten Siak XVIII di Desa Tualang Barat, Kecamatan Tualang, Minggu (22/7/2018) pagi.

Tahun ini giliran Kecamatan Tualang yang menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten Siak. Dari pantauan pelaksanaan pawai taaruf berjalan cukup meriah masyarakat Tualang tumpah ruah menyaksikan acara itu, sebagai tuan rumah Kecamatan Tualang, terbanyak menurunkan peserta pawai yang berjumlah 3.500 orang, merupakan yang terbanyak dari kecamatan lain.

Ketua Panitia Pawai Taaruf, Mahadar menyampaikan total peserta pawai sebanyak 8.820 orang ini terdiri dari Kecamatan Siak 500 orang, Sungai Apit 420 orang, Mempura 350 orang, Bungaraya 350 orang, Kotogasib 340 orang, Sungai Mandau 480 orang, Kerinci Kanan 300 orang, dan Kandis 530 orang.

Selanjutnya Kecamatan Minas dengan peserta 600 orang yang dibuka dengan opera singkat tentang Quran Center yang merupakan program Bupati Siak, Syamsuar yang bakal dibawa ke Provinsi Riau.

Di barisan selanjutnya Kecamatan Lubuk dalam dengan jumlah peserta 300 orang, Pusako 250 orang, Sabak Auh 300 orang, Dayun 600 orang dan 3.500 orang dari Kecamatan Tualang sebagai tuan rumah helat tahunan ini.

Sementara itu bupati Siak H. Syamsuar seusai acara mengatakan, Kiranya Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Pada tahun ini lebih baik dan berkwalitas, dan bisa membawa nama Kabupaten Siak baik tingkat provinsi dan juga ke tingkat Nasional.

“Kita harapankan MTQ tahun ini dapat berjalan lancar dan melahirkan Qori yang berkwalitas dari tahun tahun sebelumnya,” terang Syamsuar.

MTQ ke XVIII pada tahun ini, merupakan tahun terakhir Bupati Siak H. Syamsuar membuka. "Bukan tidak mungkin saya membuka MTQ Kabupaten Siak tahun depan, namun disesuaikan dengan jadwal yang ada, kalau jadwal pemungkinkan saya siap hadir, begitu juga dengan MTQ di kabupaten lain saya siap menghadiri," katanya.(halloriau)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Syamsuar Lepas Pawai Taaruf MTQ Kabupaten Siak XVIII
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    8 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved