www.warnariau.com
Tour de Siak Resmi Ditutup, Ini Harapan Bupati Siak
Minggu, 23/09/2018 - 08:37:24 WIB



SIAK, WARNARIAU.COM -  Bupati Siak Syamsuar secara resmi menutup iven balap sepeda Tour de Siak tahun 2018. Acara yang berlangsung di pentas Siak bermadah depan Istana Siak, jumat (21/9/18) malam.

Bupati Siak H Syamsuar mengungkapkan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih, kepada seluruh panitia yang terlibat dalam pelaksanaan Tour de Siak. Dimana pelaksanaannya berjalan tertib dan lancar. Syamsuar juga mengucapkan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Siak yang juga turut serta menyukseskan event balap sepeda ini.

"Alhamdulillah, pelaksanaan Tour de Siak tahun ini berjalan dengan lancar, juga kita kembali melaksanakan Tour de Siak empat Etape. Dan untuk pertama kali event Tour de Siak di akui oleh Union Cycliste Internationale (UCI) yang juga masuk dalam kalender UCI," sebut Syamsuar.

Kata Syamsuar lagi, sesuai apa yang disampaikan Gubernur Riau saat pembukaan kemarin, tahun depan Tour de Siak akan menambah rute. Melintasi kabupaten/kota di Riau. Tentunya daerah yang dilintasi harus siap, sehinga bersama-sama menyukseskan event Tour de Siak tahun 2019 mendatang.

Sebagai daerah tujuan wisata yang maju di Sumatera, event Tour de Siak sebagai promosi pariwisata. Berbagai upaya dilakukan untuk menarik wisatawan agar berkunjung ke Kabupaten Siak melalui Sport Tourism dan juga event lain yang diadakan di Kabupaten Siak.

"Kita tetap menunjukkan event ini sebagai Sport Tourism. Selain kejuaraan balap sepeda, kita tunjukkan bagaimana keindahan alam Negeri Siak di perlombaan ini. Kegiatan ini juga bagian dari pariwisata baik untuk Siak maupan di Riau," tutur Syamsuar.

Ungkapnya lagi, Pemkab Siak sebagai penyelenggara Tour de Siak, tentu memiliki kekurangan baik dalam pelayanan dan juga sarana. Harapannya tahun yang akan datang terus di upayakan untuk menyempurnakan pelaksanaanya.

Sementara itu Sekertaris Jenderal Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jadi Raja Gukguk mengatakan, ia berharap event Tour de Siak tahun depan bisa dapat diselengarakan, tentunya dengan rute dan etape yang lebih luas yang menjangkau kabupaten kota se Riau.

"Tahun depan kita harapkan Tour de Siak etapenya bertambah luas. Dengan pelaksanaan Tour de Siak yang berjalan lancar ini, harapan kita pariwisata Siak menjadi maju dan berkembang," kata Jadi.

Acara penutupan Tour de Siak berlangsung meriah. Acara ini juga dihadiri Wakil Bupati Siak H Alfedri, Ketua Dewan Siak Indra Gunawan, unsur Muspida, panitia, para atelit, serta ribuan masyarakat Siak yang menyaksikan malam penutupan yang menghadirkan artis ibukota, Egi KDI.(halloriau)



 
Berita Lainnya :
  • Tour de Siak Resmi Ditutup, Ini Harapan Bupati Siak
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    3 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    4 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    5 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    9 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    10 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved