www.warnariau.com
Demi Kepentingan Masyarakat, Ketua DPRD: My Harus Tetap jadi Prioritas
Selasa, 03/04/2018 - 08:23:46 WIB



BENGKALIS, WARNARIAU.COM - Proyek Multiyears (My) yang telah diprogramkan Pemkab Bengkalis tahun 2018 hendaknya tetap menjadi skala prioritas dan tidak menunda rencana tersebut.  Hal ini  tersebut bertujuan untuk kepentingan masyarakat banyak khususnya di Negeri Junjungan ini.

"Saya tidak ada kepentingan dalam hal ini,  tetapi tujuan yang perlu saya tekankan adalah dengan digulirkannya My tersebut tentu untuk kepentingan masyarakat banyak,  dengan akses jalan yang bagus tentu akan berdampak kepada peningkatan ekonomi, " kata Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir,  Senin (2/3/2018).

Diakuinya bahwa My yang akan digulirkan di tujuh titik ini menelan anggaran yang cukup besar sekitar Rp 1,8 Triliun, tetapi program ini telah direncanakan dan juga telah disepakati melalui  Memorandum of Understanding (MOU) bersama kepala daerah dan DPRD selaras dengan peraturan dan perundang- undangan yang berlaku mengikat dari tahun 2018-2021.

"MoU sudah dilakukan, kalau juga ditunda tanpa ada dasar hukum yang jelas akan ada dampaknya dan tidak sesuai lagi dengan visi dan misi yang ada dalam Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD)," kata Abdul Kadir.

Terkait penggeledahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  beberapa waktu lalu,  Abdul Kadir menilai sesuatu hal yang wajar dan jangan hal tersebut dijadikan sebuah dasar ketakutan untuk menunda program yang telah direncanakan ini.

"Jangan karena KPK datang menggeledah kantor DPRD menjadi dasar ketakutan,  KPK bukanlah roh jahat yang menghantui sehingga kita mati ketakutan.  Tapi jadikan sebagai mitra dan sahabat kita untuk membangun daerah ini menjadi bersih dari segala bentuk korupsi. Mari kita bangun bersama-sama daerah kabupaten Bengkalis agar  negeri yang maju," pinta Abdul Kadir.

Kadir juga berharap pengawasan terhadap My ini bukan hanya dari KPK saja,  tetapi semua elemen masyarakat, kalau memang tujuan untuk kepentingan masyarakat banyak mari lakukan pengawasan sesuai aturan yang berlaku.

"Mari kita kawal bersama,  kalau memang tujuannya baik akan juga menghasilkan kebaikan untuk masyarakat banyak, " harapnya lagi.(halloriau)



 
Berita Lainnya :
  • Demi Kepentingan Masyarakat, Ketua DPRD: My Harus Tetap jadi Prioritas
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    6 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    7 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    8 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    9 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    10 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved