www.warnariau.com
Lakukan Koordinasi, Japri Kunjungi Bawaslu Rohil
Selasa, 16/04/2019 - 06:56:33 WIB



BAGANSIAPIAPI, WARANRIAU.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menerima kunjungan dari Jaringan Pemantau dan Periset Indonesia (Japri) Rohil, Senin (15/4) siang. Kunjungan Japri itu disambut langsung pimpinan Bawaslu Rohil, Jaka Abdillah SAg beserta jajaran.

Pimpinan Bawaslu Rohil, Jaka Abdillah mengatakan bahwa pihak Bawaslu menerima kunjungan dari Jaringan Pemantau dan Periset Indonesia (Japri) yang adalah salah satu dari sekian banyak pemantau pemilu yang terakreditasi di Bawaslu Republik Indonesia. "Kehadiran temen teman Japri ini adalah untuk berkoordinasi, sehubungan dengan kegiatan yang akan dilakukan untuk melakukan pemantauan Pemilu di Kabupaten Rokan Hilir," jelasnya.

Intinya kehadiran kawan-kawan beserta relawan, sebut Jaka untuk berkoordinasi dan melakukan kerjasama nantinya memantau pelaksanaan di hari penghitungan suara dan proses rekapitulasi suara. "Mudah-mudahan dengan kehadiran kawan-kawan Japri ini bisa menambah pengawasan dari masyarakat terkait dengan pelaksanaan hari pemungutan suara," tutur Jaka.

Koordinator Japri Rohil, Agus Salim SH,i MH mengatakan, kehadiran pihaknya di Bawaslu disambut baik oleh pimpinan Bawaslu Rohil Jaka Abdillah. Tentunya kehadiran mereka adalah untuk melakukan silaturahim.

"Mudah mudahan kehadiran kami dapat meringankan, dan bermitra dengan Bawaslu Kabupaten Rohil dalam hal pemantauan. Tentu kita berharap bagaimana pemilihan umum tahun 2019 ini berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita aman damai jujur dan adil," lanjutnya.

"Alhamdulillah, Japri ini memang adalah lembaga pemantau yang telah terakreditasi di Bawaslu RI, dan kartu pengenal kami langsung ditandatangani oleh Bawaslu RI," kata Agus.

Untuk kinerja Japri, sebut Agus Salim, pemantauan mereka cukup sederhana dengan membuka aplikasi Japri. jadi masyarakat, maupun relawan pun cukup mudah melakukan pemantauan dengan mendownload aplikasi Japri.

Semua tahapan tahapannya juga sudah ada di aplikasi Japri, kemudian bentuk-bentuk pelanggaran juga sudah ada, tinggal klik jadi cukup sederhana.

Untuk personel Japri yang mendapatkan ini hanya sepuluh orang. "Jadi personel ya cuma sepuluh orang dan kita diminta untuk bisa membentuk sampai ke TPS. Meski begitu caranya tetap mudah, jika di Bawaslu Rohil ada 1.869 TPS, maka Japri bisa melebihi dari pada TPS tersebut dengan cukup download aplikasi Japri," ucapnya. (cakaplah)



 
Berita Lainnya :
  • Lakukan Koordinasi, Japri Kunjungi Bawaslu Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    2 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    3 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    4 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    5 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    6 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    7 Sekdes Desa Buluhcina Jarang Masuk Kantor, Ini Tanggapan Kades
    8 Ritual Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
    Polda Riau Bekuk 4 Polisi Pengedar Narkoba
    9 Dua Pelaku Pemerkosa dan Pemenggal Kepala di Siak Ditangkap
    10 Jadi Pengemis & Ditangkap Dinsos Jakarta, Marshanda Tidak Malu Mengakui Orang Ini Ayahnya
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved