www.warnariau.com
Operasi Yustisi, 15 Warga Rohil Pelanggar Prokes Covid-19 Kena Denda
Senin, 21/12/2020 - 17:08:57 WIB



UJUNG TANJUNG, WARNARIAU.COM - Penerapan sanksi denda bagi pelanggar protokol kesehatan mulai Senin (21/12/2020) telah resmi diberlakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. Pasalnya penerapan sanski dilakukan untuk menekankan masyarakat agar mentaati protokol kesehatan.

Hal ini dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) percepatan penangan Covid-19 Kabupaten Rokan Hilir yang terdiri dari Aparat Gabungan dari Polres Rokan Hilir, Kodim 0321 Rohil dan Satpol PP yang melakukan operasi yustisi mulai dari simpang Ujung Tanjung sampai ke Mapolres Rokan Hilir.

Dari Operasi Yustisi ditemukan sebanyak 15 pelanggar yang tidak mengenakan masker. Diketahui dari 15 pelanggar tersebut ada 13 pelanggar yang membayar denda  sebesar Rp100 ribu dan menerima saksi sosial, sedangkan untuk 2 pelanggar lainnya tidak mampu membayar denda dan langsung disidangkan oleh hakim tunggal Pengadilan Negeri Rokan Hilir yang dipimpin Erif Erlangga SH dibantu panitera pengganti Andrian Tumanggor SH saat di lokasi operasi.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rokan Hilir, AKP Juliandi SH mengatakan, upaya operasi yustisi ini dilakukan dalam rangka menekan angka penyebaran virus corona terutamanya di wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

"Operasi Yustisi ini dilakukan berdasarkan Peraturan Daerah Provinsi Riau Nomor 4 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 21 Tahun 2018 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum terhadap protokol kesehatan Covid-19," terangnnya.

"Kegiatan tersebut tidak hanya di simpang Ujung Tanjung ke Mapolres saja, tapi juga akan dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Rokan Hilir," kata Juliandi.

Dikatakannya lagi, untuk operasi yustisi hari ini ada 2 pelanggar yang langsung disidangkan diruang SPKT Polres Rokan Hilir, sedangkan 13 pelanggar lainnya diberi penindakan sanksi sosial dan mampu membayar denda.

"Semoga dengan giat operasi yustisi yang hari ini dilakukan, meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di saat pandemi, sesuai arahan pemerintah, berharap warga bisa mentaati protokol kesehatan demi kebaikan bersama, giat operasi yustisi akan berlanjut dilakukan," bebernya.

Kasatpol PP Kabupaten Rokan Hilir, Suryadi SE  berharap operasi yustisi ini bisa semakin membuat masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19 juga menjadi efek jera bagi pelanggar protokoler kesehatan.

"Sekali lagi, kita imbau seluruh masyarakat Kabupaten Rokan Hilir agar jangan melakukan kegiatan kerumunan dan selalu menjaga kesehatan, Operasi yustisi ini adalah penegakan hukum terhadap masyarakat yang tidak patuh dengan protokol kesehatan," pungkasnya.(halloriau)



 
Berita Lainnya :
  • Operasi Yustisi, 15 Warga Rohil Pelanggar Prokes Covid-19 Kena Denda
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved