www.warnariau.com
Pemerintah Pusat Melalui MIB Bantu Alat Prokes untuk Pesantren di Rohil
Sabtu, 16/01/2021 - 07:41:47 WIB



BAGAN BATU, WARNARIAU.COM - Dalam rangka percepatan penanganan penularan Covid-19 khususnya dalam dunia pendidikan Islam, Pemerintah Republik Indonesia melalui Mubaligh Indonesia Bersatu (MIB) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bagikan alat protokol kesehatan (Prokes) ke sejumlah Pondok Pesantren di Kabupaten Rokan Hilir.

Pembagian alat Protokol Kesehatan (Prokes) itu mulai didistribusikan sejak hari Rabu (13/1/2021) hingga Kamis (14/1/2021) kemarin.

Ketua MIB Rohil, Ustaz Hamsar Harahap saat ditemui, Jumat (15/1) mengungkapkan, bahwa untuk pondok pesantren ada 9 titik yang mendapatkan bantuan alat Prokes tersebut.

Adapun pondok pesantren yang mendapatkan bantuan di antaranya, Ponpes Al-Hikmah Darussalam Bagan Batu, Al-Husna Kampung Salak, Khulafaur Rasidin gang Sepakat Bagan Batu, Al-Majidiyah Bagan Batu.

Selanjutnya Ponpes Al-Irfanul Hakim Tangga Batu, At-Thohiriyah Srikayangan dan Darul Arofah KM 05 Mahato Sei Meranti Darussalam Kecamatan Tanjung Medan.

"Dua Pondok lagi belum kita bagikan mengingat jarak tempuh yang cukup jauh dan akan segera kita salurkan yakni Ponpes Bidayatul Hidayah Simpang Benar Tanah Putih dan Roudhotul Jannah di Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko," ungkap Hamsar.

Hasmar menambahkan, bantuan untuk sembilan Pondok Pesantren itu masing-masing mendapat Hand Sanitizer 300 botol ukuran 100 ml, Vitamin C 450 kotak, Masker kain 3 layer 940 pcs, tangki Disinfektan sprayer otomatis 5 unit dan Tablet Disinfektan 5 unit.

Selain 9 pondok pesantren, Pemerintah Pusat melalui MIB Rohil juga menyalurkan bantuan alat Prokes untuk titik lainnya.

Adapun bantuan untuk wilayah Kecamatan Bangko terdiri dari Handsanitizer 500 ml sebanyak 743 botol dan ukuran 100 ml 800 botol. Vitamin C 514 kotak, Herbal (suplemen) 257 kotak, masker 19.543 picis, tangki Disinfektan sprayer otomatis 275 unit dan Tablet Disinfektan 257 unit.

"Insya Allah bantuan untuk wilayah Kecamatan Bangko dan 2 Ponpes hari ini kita salurkan, dan saat ini masih dalam proses menunggu truk untuk disalurkan dari gudang di Bagan Batu," imbuhnya.

Hasmar juga menambahkan, dengan bantuan alat Prokes tersebut diharapkan masyarakat khususnya yang menerima bantuan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) guna mempercepat penanganan Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Rokan Hilir.

"Harapan kita bantuan itu digunakan agar program pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 dapat terlaksana dengan lancar," pungkasnya. (rilis)



 
Berita Lainnya :
  • Pemerintah Pusat Melalui MIB Bantu Alat Prokes untuk Pesantren di Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved