www.warnariau.com
Jelang Imlek, Disperindagsar Rohil Sidak Tiga Pasar di Bagansiapiapi
Kamis, 11/02/2021 - 16:07:29 WIB



PEKANBARU, WARNARIAU.COM - Menjelang H-1 Perayaan Imlek Tahun 2021, harga kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) di pusat Ibukota Rohil, Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko masih stabil dan tidak ada terjadi kenaikan. Hal ini berdasarkan data Disperindagsar saat melakukan sidak di tiga pasar di Kota Bagansiapiapi, Kamis (11/2/2021) pagi.

"Alhamdulillah harga kebutuhan sembako menjelang H-1 perayaan Imlek masih stabil dan tidak ada sama sekali terjadi kenaikan. Selain itu, stok sembako juga sangat cukup dan terpenuhi," kata Kadisperindagsar Rohil, Drs H Sukma Alfalah MSi melalui Kasi Logistik dan Sarana Distribusi Bidang Perdagangan, Delta Norantika SE, MM.

Dari tiga pasar yakni Pasar Bintang Hilir, Pasar Datuk Rubiah dan Pasar Hulu harga kebutuhannya sama dan tidak ada perbedaan. Selain itu, di tiga pasar itu juga terlihat aktivitas warga juga sama dengan hari biasanya, tidak ada peningkatan. "Warga yang berbelanja tidak begitu banyak dikarenakan perayaan Imlek tahun ini tidak begitu meriah akibat dampak pandemi Covid-19," kata Delta.

Sebagian harga kebutuhan yang masih stabil itu seperti daging ayam boiler Rp38.000/kilogram, ayam kampung Rp60.000/kilogram, daging Rp150.000/kilogram, cabai hijau Rp28.000/kilogram, cabai merah keriting Rp25.000/kilogram, kacang hijau Rp22.000/kilogram, kacang tanah Rp24.000/kilogram, kedelai Rp11.000/kilogram, dan tomat Rp10.000/kilogram.

Delta juga menegaskan, pada perayaan Imlek memang jarang sekali terjadi kenaikan harga sembako. "Harga kebutuhan biasanya terjadi kenaikan pada hari-hari besar seperti perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) serta Idul Fitri," ucapnya.

Ia juga mengimbau kepada pedagang untuk tetap bersama-sama melakukan pengawasan terhadap harga kebutuhan. "Berhubungan situasi masih adanya wabah Covid-19, para pedagang diminta tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker, membiasakan cuci tangan dan tetap jaga jarak dengan para pembeli," pesannya.(halloriau)



 
Berita Lainnya :
  • Jelang Imlek, Disperindagsar Rohil Sidak Tiga Pasar di Bagansiapiapi
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved