www.warnariau.com
Kapolres Rohil Pimpin Sertijab Empat Perwira
Minggu, 30/05/2021 - 12:55:30 WIB



UJUNG TANJUNG, WARNARIAU.COM - Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) empat perwira. Keempat perwira itu yakni Kasat Lantas, Kapolsek Rimba Melintang, Kapolsek Rantau Kopar dan Kasat Binmas. Sertijab itu dipusatkan di Halaman Mapolres, Sabtu (29/5/2021) kemarin.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) tersebut dihadiri Waka Polres Rokan Hilir Kompol James I.S Rajagukguk SH SIK MH, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek jajaran serta para perwira Polres Rokan Hilir.

Adapun Pejabat Polres Rokan Hilir yang diserahterimakan, Kasat Lantas Polres Rokan Hilir AKP David Ricardo SIK dimutasikan sebagai Kasubbagkhirdinlur Bag Watpers To SDM Polda Riau digantikan AKP Tri Widyanto Fauzal SIK MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tapung Hulu. Sedangkan posisi Kasat Binmas dijabat AKP Yani Marjono SH yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Kandis.

Sementara Kapolsek Rimba Melintang Iptu M Sodikin SH dimutasikan sebagai Ps Kanit Polsek Bagan Sinembah digantikan Ipda Awi Ruben SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Rantau Kopar. Selanjutnya untuk Kapolsek Rantau Kopar dijabat Iptu Raymond Daniel Titaheluw STrk yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Turjawali Satlantas Polres Dumai.

Sesuai amanat Kapolda Riau yang dibacakan Kapolres Rokan Hilir bahwa mutasi di tubuh Polri adalah sebuah hal biasa sebagai penyegaran dan pengembangan karier anggota.

"Untuk dinamisasi Polri, pangkat dan jabatan tidak didapatkan begitu saja, namun butuh kerja keras, loyalitas, dan dedikasi tinggi kepada organisasi," kata Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada pejabat lama atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas yang tinggi selama bertugas di Polres Rokan Hilir. "Selamat atas jabatan barunya, semoga sukses di tempat tugas yang baru," ujarnya.

Kepada Kasat Lantas, Kapolsek Rimba Melintang, Kapolsek Rantau Kopar serta Kasat Bimmas yang baru, Kapolres  mengucapkan selamat bergabung dan bertugas di Polres Rokan Hilir. Harapannya, para pejabat yang baru agar cepat menyesuaikan dengan lingkungan tempat tugas yang baru dan laksanakan inovasi dan terobosan kedepannya.

"Saat ini kita masih menghadapi tantangan besar. Apalagi di masa pandemi Covid-19, Provinsi Riau masuk dalam peringkat pertama di Indonesia. Khusus buat Kapolsek sebagai garda terdepan di masyarakat terkait penanganan Covid-19. Jadi saya harapkan kepada Kapolsek yang baru segera kenali tugas dan tanggung jawab," pesan Kapolres.

Usai pelaksanaan upacara Sertijab, kegiatan dilanjutkan acara pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru. Dalam kegiatan pisah sambut tersebut, Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Rokan Hilir menyerahkan cinderamata kepada pejabat lama dan diikuti para Kabag dan para Kasat serta Kapolsek Jajaran.(halloriau)



 
Berita Lainnya :
  • Kapolres Rohil Pimpin Sertijab Empat Perwira
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved