www.warnariau.com
Wabup Rohil Minta Disdukcapil Tingkatkan Pelayanan pada Masyarakat
Rabu, 30/06/2021 - 17:40:25 WIB



BAGANSIAPIAPI, WARNARIAU.COM - Wakil Bupati (Wabup), H Sulaiman meminta kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Demikian dikatakan Sulaiman kepada halloriau, Rabu (30/6/2021) di ruang kerjanya. Pelayanan ujarnya merupakan salah satu program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Rohil, Afrizal Sintong-H sulaiman SS, MH.

Dia mengatakan jika pelayanan merupakan prioritas utama dalam pemerintahan. Maka dari itu, mulai dari tingkat kelurahan/kepenghuluan, kecamatan hingga ke ibukota kabupaten harus ditingkatkan sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan dengan maksimal.

Untuk di Disdukcapil katanya tempat pelayanan orang mendaftar pengurusan berbagai dokumen kependudukan harus bersih, kalau perlu letakkan permen di meja agar masyarakat merasa nyaman saat berurusan. "Yang utama itu adalah toilet harus dijaga kebersihannya, jangan sampai toilet Disdukcapil kalah dengan toilet yang ada di SPBU," bebernya.

Wabup Sulaiman juga membeberkan jika dirinya sudah tiga kali melewati Disdukcapil Rohil dan selalu terlihat sepi dari pelayanan. "Pukul 08.30 WIB saya lewat kantor Capil masih sepi, kendaraan yang terparkir bisa dihitung," ungkapnya.

Sulaiman juga menegaskan jangan ada pungutan liar (Pungli) dalam pengurusan dokumen kependudukan. "Jangan sampai nanti ada laporan terkait pungli, apabila ini terjadi maka oknumnya akan diberikan sanksi tegas," ucapnya.

Namun ia optimis Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Rohil memiliki potensi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Jangan sampai nunggu telp berdering dari pimpinan baru mengatakan, siap, siap," kata Sulaiman.

Selain pelayanan di Disdukcapil, katanya lagi, pelayanan di rumah sakit, puskesmas, pustu dan pelayanan kesehatan lainnya juga harus ditingkatkan. "Jangan sampai nantinya ada masyarakat yang mengeluh tentang pelayanan kesehatan," pesannya.

Wabup menegaskan jangan sampai nantinya ada masyarakat yang marah-marah terkait pelayanan. "Mari sama-sama kita benahi pelayanan kepada masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Rohil yang kita cintai ini," pungkasnya. (hrc)



 
Berita Lainnya :
  • Wabup Rohil Minta Disdukcapil Tingkatkan Pelayanan pada Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved