www.warnariau.com
PPDB 2019, Semua Jalur Terpenuhi di SMPN 1 Bangko Rohil
Senin, 08/07/2019 - 16:00:16 WIB



BAGANSIAPIAPI, WARNARIAU.COM - Pembukaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 1 Bangko yang dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2019 lalu berjalan lancar dan sukses. Dari kuota yang disiapkan pihak sekolah yakni sebanyak 7 lokal saat ini sudah terisi semua oleh para siswa baru.

Demikian disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Bangko, Sudarmiatun SPd di sela-sela mengadakan silaturahmi bersama para orang tua siswa dan Komite Sekolah serta sosialisasi peraturan sekolah sekaligus pendaftaran ulang bagi siswa yang dinyatakan lolos seleksi, Senin (8/7/2019) di gedung sekolah itu.

Sudarmiatun mengatakan, tiga jalur PPDB yang ditetapkan yakni jalur zonasi 80 persen, jalur prestasi 15 persen dan jalur perpindahan 5 persen semuanya sudah terpenuhi. "Alhamdulillah semuanya sudah terpenuhi. Dari 7 kelas yang ada jumlahnya siswa yang lulus seleksi sebanyak 224 siswa dengan tiap kelas nantinya akan diisi 32 siswa," terangnya.

Ia juga tidak memungkiri kalau sistem zonasi ini ada pro dan kontra dari masyarakat. Akan tetapi itu adalah aturan yang harus kita jalankan dengan baik. "Jadi kami mohon maaf karena tidak bisa menerima seluruh siswa yang mendaftarkan anaknya di sekolah ini, hal ini dikarenakan daya tampung di sekolah ini terbatas," ucapnya.

Diterangkannya lagi, untuk sistem PPDB tahun ini yaitu diambil dari jarak tempuh domisili ke sekolah. "Untuk jalur zonasi kita ambil dari titik koordinat terdekat, kalau untuk jalur prestasi diambil berdasarkan rangking nilai tertinggi dari seluruh pendaftar. Sementara jalur pindahan khusus bagi masyarakat yang pindah dari daerah lain atau dari kecamatan lain," ucapnya.

Saat ini para orang tua sedang melakukan pendaftaran ulang yang dimulai pada tanggal 8 hingga tanggal 10 Juli 2019. Selanjutnya pada tanggal 10 hingga 13 Juli para siswa baru melakukan pengenalan lingkungan sekolah (PLS/MOS). "Untuk belajar efektifnya itu sudah dilaksanakan pada Senin (15/7) pekan depan," pungkas Sudarmiatun. (halloriau)



 
Berita Lainnya :
  • PPDB 2019, Semua Jalur Terpenuhi di SMPN 1 Bangko Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    8 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    9 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    10 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved