www.warnariau.com
Wabup Rohil Resmikan Sumur Bor dan Tower Bantuan BRI
Kamis, 08/07/2021 - 13:53:54 WIB



BAGANSIAPIAPI, WARNARIAU.COM - Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir (Rohil), H Sulaiman SS, MH meresmikan pemakaian sumur bor dan tower air untuk Masjid At-Tabi'in yang terletak di Jalan Usaha I, Kelurahan Bagan Barat, Rabu (7/7/2021) kemarin.

Peresmian bantuan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bagansiapiapi itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Wabup Sulaiman didampingi Kepala Cabang BRI, Eka Marvianda. Usai diresmikan dilanjutkan pengecekan air bersih di sumur bor tersebut.

Kacab BRI Bagansiapiapi, Eka Marvianda dalam sambutannya mengatakan jika bantuan itu bersumber dari zakat staf yang dikumpulkan melalui yayasan baitul mal BRI Bagansiapiapi.

"Pembangunan sumur bor dan tower air ini program ketahanan air dari BRI Bagansiapiapi, dimana uangnya berasal dari zakat staf yang dikumpul melalui Yayasan Baitul Mal BRI Bagansiapiapi, Alhamdulillah dalam program ini bantuan pembangunannya sebesar Rp300 juta," ujar Eka.

Selain bantuan sumur bor dan tower air kata Eka, BRI Bagansiapiapi juga telah menyalurkan bantuan ke Pondok Pesantren (Ponpes) serta gerobak usaha untuk masyarakat.

"Programnya terus berkelanjutan, sebelumnya ada bantuan untuk pesantren kemudian gerobak usaha untuk masyarakat. Nah, ini yang terakhir satu paket dengan yang kemarin itu program ketahanan air untuk masyarakat," terang Eka.

Diharapkan hadirnya bantuan ini bisa membantu pengurus mesjid dan masyarakat sekitar untuk menikmati air bersih. "Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh masjid dan masyarkat sekitar dimana daerah ini sulit air bersih, kami juga berpesan agar bantuan ini dapat dijaga dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Rokan Hilir, H Sulaiman mengapresiasi atas bantuan yang telah disalurkan oleh BRI Bagansiapiapi, program air bersih ini sejalan dengan program Pemerintah Daerah.

"Program ini sejalan dengan program kita, yang mana Air bersih merupakan program prioritas yang kita bangun melalui Dinas Perkim, tahun ini akan dibangun 29 sumur bor lagi," kata Wabup.

Ada beberapa kecamatan yang menjadi prioritas pembangunan air bersih di antaranya Kecamatan Pasir Limau Kapas, Pekaitan, Kubu dan Kecamatan Bangko. Karena daerah ini dinilai sulit untuk mendapatkan air bersih.

"Daerah yang sulit air bersih pasti menjadi perhatian kita karena air bersih merupakan kebutuhan pokok masyarakat yang harus terpenuhi setiap hari," sebutnya.

Dia juga berpesan kepada masyarakat agar menjaga bantuan yang telah dibangun agar kegunaannya bisa dinikmati sepanjang waktu. "Kepada masyarakat tolong jaga dan rawat bantuan ini agar bisa dinikmati secara terus menerus," harapnya.

Pemerintah daerah juga mengajak seluruh bank yang beroperasi di Wilayah Rohil agar sama sama membantu pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat.(halloriau)



 
Berita Lainnya :
  • Wabup Rohil Resmikan Sumur Bor dan Tower Bantuan BRI
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved