www.warnariau.com
Kapolres Launching Pembentukan Posko Jaga Kampung Bersih Narkoba
Minggu, 11/07/2021 - 12:51:03 WIB



BAGANSIAPIAPI, WARNARIAU.COM - Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melaksanakan launching pembentukan posko jaga kampung bersih narkoba di aula Kantor Kepenghuluan Labuhan Tangga Baru, Kecamatan Bangko, Jumat (9/7/2021) pekan lalu.

Selain launching pembentukan posko jaga kampung, Kapolres juga membentuk pemuda anti narkoba tangguh proaktif dan unggul (komunitas pantau) sekaligus menyerahkan kendaraan patroli, buku saku, dan rompi petugas jaga.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Kasat Narkoba AKP Eru Alsepa SIK MH, Kasat Binmas AKP Yani Marjoni SH, Camat Bangko Rijalul Fikri SE, Sekdes Labuhan Tangga Baru, Anggota BNK Kabupaten dan masyarakat setempat.

Nurhadi Ismanto dalam sambutannya menyampaikan kalau kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi Kapolri, dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan kampung tangguh yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

"Jadi nama desa/kampung tangguh bersih narkoba terobosan dari Kapolri. Untuk di Provinsi Riau dirubah menjadi Kampung Anti Narkoba sesuai inisiatif Waka Polda Riau terkait membuat desa percontohan bersih dari narkoba," kata Nurhadi.

Terkait launching pembentukan posko jaga kampung bersih narkoba di Desa Labuhan Tangga Baru, ini sesuai dari hasil pengamatan yang pada tahun ini sudah mengungkap 6 kasus penyalahgunaan narkotika dengan barang bukti yang cukup besar.

"Dengan berdirinya posko ini bukan berarti daerah ini rawan narkoba yang berasal dari warga setempat, bisa jadi daerah ini merupakan persinggahan dari pelaku narkoba dari daerah luar," ujar Nurhadi.

Pembentukan posko jaga kampung bersih narkoba katanya lagi tidak di Desa Labuhan Tangga Baru saja, nantinya juga akan dibuat di Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko.

"Kita mau kampung ini punya keberanian memberi informasikan demi menjaga kampung /desanya. Baik untuk perangkat desa ataupun pemudanya bila memang dapat memberikan informasi dengan adanya barang bukti maka akan kita perikan apresiasi / penghargaan," pungkasnya.(halloriau)



 
Berita Lainnya :
  • Kapolres Launching Pembentukan Posko Jaga Kampung Bersih Narkoba
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved