www.warnariau.com
Diskomimfotiks Rokan Hilir Akan Bangun Sarana Taman Pintar
Jumat, 23/07/2021 - 18:54:44 WIB



ROHIL,WARNARIAU.COM -Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskomimfotiks) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan bangun sarana untuk Taman Pintar di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika). 

Pembangunan Sarana Taman Pintar berupa pembangunan sarana Fasilitas Wifi yang dananya bersumber dari APBD Rohil T.A 2021.

Dengan pembangunan Fasilitas Wifi Gratis ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mengakses informasi dari internet sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat terutama dalam menunjang pengetahuan usahanya.

" Dengan adanya akses internet gratis ini dapat kiranya bermanfaat bagi pelajar,  mahasiswa dan masyarakat panipahan " demikian diungkapkan Kadis Kominfotiks Rohil melalui Budiman , SH Kabid Aplikasi , Informatika dan Persandian saat ditemui diruangannya.

Selanjutnya Budiman,  SH juga menyampaikan bahwa Taman Pintar di Kec. Pasir Limau Kapas ini merupakan Taman pintar ke 4 yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir setelah Kec. Rimba Melintang,  Kec. Simpang Kanan dan Kec. Pekaitan , dan saat ini bila anggaran mencukupi melalui APBD-P TA 2021 Diskominfotiks merencanakan untuk membuatnya di Kec. Tanjung Medan,  Kec. Rantau Kopar,  Kec. Pujud dan Kec. Tanah Putih Tanjung Melawan.

Selanjutnya Kadis Kominfotiks tetap mengingatkan untuk mengunakan internet dengan sehat dan bermanfaat seperti para pelajar dan mahasiswa dapat menggunakan untuk belajar serta menambah wawasan pengetahuan yang berguna dalam pembelajarn dan pendidikan,  Sementara untuk para pelaku usaha dan UMKM dengan adanya jaringan internet dapat lebih meningkatkan mutu dari produk dan dapat lebih luas memasarkannya melalui internet.

Khusus kepada pelajar dan mahasiswa kiranya para orang tua dapat mengawasi anaknya sehingga jaringan internet ini tidak membuat sianak meninggalkan budaya dan adat istiadatnya serta menjurus kepada prilaku yang melanggar hukum.

" Manfaatkan Taman Pintar ini dengan pintar sehingga yang didapat manfaat bukanya mudharat " Ungkap Kadis Kominfotiks melalui Budiman , SH Kabid Aplikasi Informasi dan Persandian mengakhiri wawancaranya. (Rls)



 
Berita Lainnya :
  • Diskomimfotiks Rokan Hilir Akan Bangun Sarana Taman Pintar
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved