www.warnariau.com
Bupati Rohil Terima Aset dari Kementerian PUPR Rp130 Miliar
Minggu, 25/07/2021 - 12:48:03 WIB



BAGANSIAPIAPI, WARNARIAU.COM - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong menerima aset yang dibangun oleh negara melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Aset berupa pembangunan gedung sekolah tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Riau, Ichwanul Ihsan kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong di Mes Pemda, Jumat (23/7/2021) kemarin.

Dalam penyerahan itu juga disaksikan oleh Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, Anggota DPRD Rohil, Kepala Dinas Perkim Rohil Zulfahmi ST MT dan Kadisdikbud Rohil M Nur Hidayat SH.

Sebanyak 43 gedung sekolah dibangun oleh Kementerian PUPR di Kabupaten Rokan Hilir yang terdiri dari 38 gedung dibangun pada tahun 2019 dan 5 gedung dibangun pada tahun 2020. Dalam pembangunan itu menghabiskan uang negara sebesar Rp130 miliar rupiah yang berasal dari APBN murni.

"Dengan kegiatan penyerahan ini maka aset berupa gedung sekolah yang telah dibangun oleh Kementerian PUPR  untuk Rokan Hilir ini sepenuhnya sudah milik pemerintah daerah," kata Ichwanul Ihsan.

Ditambahkannya, tahun ini juga direncanakan akan dibangun sejumlah gedung sekolah di Rokan Hilir. Yang mana pembangunan fisiknya akan dimulai di awal tahun 2022 nanti.

"Kami juga akan kembali membangun lima hingga delapan sekolah lagi pada tahun ini yang dimulai perencanaannya pada bulan Agustus, sementara fisiknya akan dibangun pada tahun 2022," ujarnya.
 
Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong mengapresiasi Kementerian PUPR yang telah membangun sarana pendidikan di Rokan Hilir. Ia berharap pembangunan semacam itu bisa terus dilakukan setiap tahunnya.

"Fasilitas apa yang belum ada di daerah ini akan kita bangun dan kejar melalui dana pusat, karena Rohil salah satu daerah penghasil minyak yang juga menjadi pemasok uang untuk negara," sebutnya.

Pembangunan melalui dana pusat seperti sanitasi, spam dan lainnya akan diprioritaskan di daerah pesisir Rokan Hilir seperti Kecamatan Pasir Limau Kapas, Sinaboi, Kubu dan daerah lainnya.

"Daerah prioritas kita tentunya kecamatan yang berada di wilayah pesisir, disana masyarakat nya sangat membutuhkan itu," ungkap Bupati.

Bupati menambahkan, pemerintah daerah siap memenuhi persyaratan yang dibutuhkan untuk kelancaran pembangunan tersebut. "Kita siapkan semuanya apa yang dibutuhkan untuk pembangunan itu, kita juga gesa kepala dinas untuk membuat perencanaan anggaran agar pembangunan tersebut dapat terealisasi," pungkasnya.(halloriau)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Rohil Terima Aset dari Kementerian PUPR Rp130 Miliar
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    10 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved