www.warnariau.com
Rohil Ikuti Lomba Toga Nasional, Priyatmo: Bingung Saya menilainya, Semoga Juara
Jumat, 13/09/2019 - 07:47:53 WIB



ROKAN HILIR, WARNARIAU.COM - Ketua Tim Penilai Pusat Lomba Toga dari Kementerian Kesehatan RI, Priyatmo Triwibowo, SKM mengaku mendapat sambutan warga yang sungguh luar biasa.

Menurut Priyatmo, masyarakat Kabupaten Rokan Hilir sangat cinta dan peduli lingkungan. Bahkan ia mengaku bingung untuk menilainya.

Namun begitu, semua itu akan dievaluasi secara diam-diam setelah penilaian ini. Tentunya ia berharap Toga ini tidak hanya pada saat penilaian saja akan tetapi secara berkelanjutan dan itu merupakan penilaian akhir atau evaluasi yang dilakukan secara diam-diam.

"Sebenarnya sudah masuk calon juaranya, 4 besar sudah ada untuk kategori perkotaan. Oleh karenanya, saya harap desa ini termasuk juara," ujarnya saat memberikan sambutan pada acara peninjauan penilaian Kelompok Asuhan Mandiri Pemanfaatan Toga dan Akupresur Tingkat Nasional Kategori Perkotaan dan Pedesaan di Desa Bhayangkara Jaya, Kecamatan Bagansinembah, Kabupaten Rohil, Kamis (12/9/2019).

Dikatakannya lagi, untuk Provinsi Riau ada 3 desa yang masuk nominasi perlombaan dengan masing-masing kategori kawasan perkotaan, perdesaan dan kawasan terpencil. Oleh karenanya, ia berharap Toga ini tidak hanya sampai pada penilaian hari ini saja, tapi harus berkesinambungan sehingga dapat dimanfaatkan untuk masyarakat sendiri.

Sementara itu, Bupati Rohil H Suyatno dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada tim penilai dari Kementerian Kesehatan dan jajaran yang tiba di Rohil.

Sebagaimana yang disampaikan Priyatmo, lanjut Bupati, bahwa Toga di Kepenghuluan Bhayangkara Jaya ini sangat tertatap rapi di setiap rumah.

Tentu saja hal itu menjadi harapan Pemerintah Kabupaten agar kedepannya masyarakat di setiap rumah menanam tumbuhan untuk kesehatan ini.

"Ke depan saya minta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), jangan hanya Bhayangkara Jaya dan Balai Jaya saja, kalau bisa seluruh desa di Rohil ini dibuat Toga. Dan saya minta di kantor penghulu, harus ada Toganya," pintanya.

Disebutkan Bupati lagi, di Rohil ada dua desa yang masuk dalam penilaian yakni Bhayangkara Jaya di Kecamatan Bagan Sinembah kategori kawasan perkotaan dan Balai Jaya, Kecamatan Balai Jaya kategori kawasan pedesaan. (riaumandiri)



 
Berita Lainnya :
  • Rohil Ikuti Lomba Toga Nasional, Priyatmo: Bingung Saya menilainya, Semoga Juara
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    2 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    3 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    4 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    5 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    6 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    7 Sekdes Desa Buluhcina Jarang Masuk Kantor, Ini Tanggapan Kades
    8 Ritual Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
    Polda Riau Bekuk 4 Polisi Pengedar Narkoba
    9 Dua Pelaku Pemerkosa dan Pemenggal Kepala di Siak Ditangkap
    10 Jadi Pengemis & Ditangkap Dinsos Jakarta, Marshanda Tidak Malu Mengakui Orang Ini Ayahnya
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved