www.warnariau.com
Lepas Surya Arfan, Pemkab Rohil Gelar Pisah Sambut Sekda
Rabu, 15/01/2020 - 15:27:16 WIB



BAGANSIAPIAPI, WARNARIAU.COM - Acara pisah sambut menghantar tugas HM Job Kurniawan AP Msi sebagai pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan melepas tugas Drs H Surya Arfan Msi ke Pekanbaru sebagai Widyaiswara Ahli Utama digelar di gedung pertemuan H Misran Rais, Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi, Selasa (14/1/2020) malam kemarin.

Sejarah yang tak terlupakan di bawah Sekda Surya Arfan dimana saat Rohil berumur 20 tahun pertama kali dapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Selain kedua pejabat tersebut tampak hadir, Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMp, Wakil Bupati Drs H Jamiludin, Ketua DPRD Rohil Maston, Kapolres Rohil AKBP Muh Mustofa SIK, Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MH, Kasdim 0321/Rohil Mayor inf Sumarno yang mewakili Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Agung Rachman Wahyudi, Ketua KONI Rohil Drs H Asrul M Noor MSI, Ketua TP PKK Rohil Hj Wan Mardiana, Wakil TP PKK Hj Nurainon, pejabat pimpinan tinggi Pratama, camat Bangko Rijalul Fikri SE, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam sambutannya, Drs H Surya Arfan menjelaskan bahwa malam ini merupakan menghantar tugas Job Kurniawan sebagai Pejabat Sekda Rohil dan melepas tugas dirinya sebagai Widyaiswara Ahli Utama ke Pekanbaru.

"Pertama tentunya terima kasih kami sekeluarga kepada Pak Bupati, Pak Wakil Bupati dan seluruh jajaran yang membuat acara pada malam hari ini. Suatu penghargaan luar biasa yang diberikan kepada kami sekeluarga dengan adanya acara pada malam hari ini," ujar Surya Arfan.

Mantan Sekda Rohil ini menerangkan perjalanan panjang dirinya dari Camat Rimba Melintang pertama kali di daerah Rokan Hilir hingga dilantik sebagai Widyaiswara Ahli Utama.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa saya pada tanggal 7 Januari  yang lalu dilantik sebagai Pejabat Nasional menjadi Widyaiswara Ahli Utama sesuai dengan keputusan presiden Republik Indonesia nomor 83 tahun  2019 pada tanggal 18 Desember lalu," terangnya.

Dalam kesempatan ini, dia mohon pamit tugas ke Pekanbaru dan sekaligus mohon maaf jika ada kesilafan maupun kesalahan dari dirinya pribadi maupun keluarga. Sebaliknya, ia pun sudah memaafkan.

Sedangkan Pejabat Sekda Rohil, Job Kurniawan menjelaskan bahwa jabatan ini merupakan untuk kedua kalinya. Sebelumnya ia pernah sebagai pejabat Sekda Rohil yang kemudian diserahkan ke Surya Arfan sebagai Sekda Definitif.

"Kali ini saya juga menerima amanah sebagai Pejabat Sekda dari Surya Arfan yang untuk selanjutnya dipercayai untuk menyelenggarakan seleksi assessment Sekretaris Daerah," terangnya Job Kurniawan.

Pejabat Sekda ini menjelaskan kepada Bupati Rokan Hilir bahwa ia akan melaksanakan seleksi jabatan untuk mengisi jabatan yang kosong di Pemkab Rohil.

"Ada 12 jabatan tinggi pratama dan satu jabatan tinggi madya yang kosong. Mudah-mudahan dalam masa jabatan kami ini dapat kami isi jabatan yang kosong tersebut. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati yang telah melantik kami sebagai Pejabat Sekretaris Daerah. Mudah-mudahan tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada kami dapat kami jalankan dengan sebaik-baiknya," katanya.

Dalam kesempatan itu, dia menegaskan bahwa dirinya tidak pernah merasa lebih dari orang lain ataupun hebat dari orang lain. Namun karena dukungan semua maka dirinya hadir di tengah dan diberikan amanah.

"Mohon dukungan sepenuhnya dari bupati dan ibu, wakil bupati dan ibu, jajaran kabid, jajaran DPRD dan kepala OPD. Saya minta lebih dukungannya kepada saya," ujar Job Kurniawan.

Dia meminta dukungan bersama disebabkan dirinya mulai saat ini punya dua jabatan yang harus dan tidak bisa dilepaskan salah satunya. "Kenapa saya jadi pejabat? Karena saya punya jabatan eselon dua, kepala Bappeda. Jadi hari ini saya punya dua jabatan yang cukup berat," jelasnya.

Dikatakannya, dua jabatan yang dipercayai kepadanya merupakan jabatan yang bersinggungan dengan DPRD. Bahkan keduanya juga koordinasi. Oleh sebab itu, dia mengharapkan dukungan  bupati jajaran, Parpol, Forkopimda, DPRD dan seluruh pemuka masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan dukungannya, kami dapat menjalankan tugas yang diberikan kepada kami," pungkasnya.

Bupati Rokan Hilir H Suyatno menjelaskan bahwa ketika Surya Arfan menjabat sebagai Camat Rimba Melintang, dirinya masih sebagai Lurah Bagan Kota.

Orang nomor satu di Rohil ini menjelaskan ketika berpisah dari Kabupaten induk Bengkalis pegawai kantor bupati saat itu hanya empat belas orang. "Mungkin saya juga sama, cukup lama, hampir tiga puluh tahun dan bertempat tinggal di Bagansiapiapi," jelasnya.

Orang nomor satu di pemerintahan kabupaten Rokan Hilir ini menegaskan agar jajarannya senantiasa kompak dalam menjalankan tugas. "Sebagai penyelenggara negara kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kita jaga kebersamaan, kesatuan dan persatuan untuk meningkatkan pembangunan kabupaten Rokan Hilir sehingga lebih maju dan sejahtera," pungkasnya.(halloriau)



 
Berita Lainnya :
  • Lepas Surya Arfan, Pemkab Rohil Gelar Pisah Sambut Sekda
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    6 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    7 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    8 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    9 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    10 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved